Tokoh Oposisi Anwar Ibrahim Bela Mahathir Orang yang Memenjarakannya

"Jika begini caranya Tun Dr Mahathir diperlakukan, hak demokrasi rakyat Malaysia untuk mempertanyakan dan mengkritik pemerintahan dalam bahaya.''

Tokoh Oposisi Anwar Ibrahim Bela Mahathir Orang yang Memenjarakannya
ist

BANGKAPOS.com - Ketika Dr Mahathir Mohamad berkuasa di panggung politik Malaysia, ia memenjarakan rekannya jadi tokoh oposisi Datuk Seri Anwar Ibrahim.

Namun hari ini, saat Mahathir sudah turun panggung, dan menghadapi ancaman masuk penjara akibat mengkritik pemerintahan PM Najib Razak.

Mahathir menjalani pemeriksaan di kantor Yayasan Al-Bukhary,Bukit Aman, Kualalumpur, Jumat (5/11/2015).

Lantas bagaimana reaksi Anwar setelah mendengar orang yang pernah memenjarakannya kini diperiksa aparat pemerintah Malaysia?

Anwar ternyata mendukung Mahatir. Ia menilai tuduhan yang dikenakan pada Mahatir bercampur fitnah.
Oleh karena itu, Anwar mendesak gangguan-gangguan beberapa individu terhadap Dr M, akibat sikap kritisnya, dihentikan.

BACA: CYNTHIA BELLA UNGGAH FOTO BARENG BOCAH BERSALIB LALU KLARIFIKASI ISU LEPAS HIJAB

Menurut Anwar, Dr M tidak melakukan kesalahan apabila sekadar bertanya dan dan mengkritik Perdana Menteri, Datuk Seri Najib Razak berikutan isu dugaan korupsi 1MDB.

"Jika begini caranya Tun Dr Mahathir diperlakukan, hak demokratik rakyat Malaysia untuk mempertanyakan dan mengkritik pemerintahan berada dalam bahaya," kata Anwar melalui pengacaranya seperti dikutip dari mStar Online.

Anwar mengatakan daripada mengusut Dr Mahathir, Perdana Menteri, Datuk Seri Najib Razak dan pemerintahnya perlu menjawab pertanyaan yang dikemukakan masyarakat.

"Pertanyaan-pertanyaan ini turut ditanya oleh rakyat Malaysia di seluruh negara. Sikap bungkam pemerintah hanya akan memperburuk dan krisis keyakinan terhadap PM, pemerintah dan institusi yang terlibat dalam usaha menutup mulut pengkritik."

Halaman
12
Editor: Idandi Meika Jovanka
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help