Rumah Sakit Bekas PT Timah Ini Sudah Tidak Layak Lagi

RSUD dr Marsidi Judono, Kabupaten Belitung, sudah tidak memadai lagi oprasionalnya, baik itu dari bangunan dan ruangannya.

Rumah Sakit Bekas PT Timah Ini Sudah Tidak Layak Lagi
bangkapos.com/Yudistira Gatra Praja
Kondisi fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Marsidi Judono, Kabupaten Belitung, uang rusak, Senin (9/11/2015). 

Laporan Wartwan Pos Belitung, Yudistira Gatra Praja

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Marsidi Judono, Kabupaten Belitung, sudah tidak memadai lagi oprasionalnya, baik itu dari bangunan dan ruangannya.

Hal ini dikatakan Hendra, Direktur RSUD dr Marsidi Judono, Kabupaten Belitung.

"Rumah sakit lama inipun sebenarnya sudah tidak mememadai lagi, fasilitas bangunan serta ruangannya, karna bangunan sendiri dulunya bekas milik rumah sakit exs. PT. Timah, kita yang mengelolanya, jadi otomatis kita sulit untuk mengembanginnya. Namun di rumah sakit inipun kami terkendala juga dengan kualitas airnya yang berwarna kuning dan listrik yang tidak mencukupi daya, sehingga belum bisa memanfaatkan peralatan medis yang baru" ungkap Hendra, kepada posbelitung.com, Senin (9/11/2015).

Sementara petugas Intalasi Perawatan Rumah Sakit (IPRS) RSUD dr Marsidi Judono, Purwinto, mengatakan hal yang sama, mengenai kondisi rumah sakit yang biasa ia perbaiki saat ada kerusakan ditempat tersebut.

Pria yang sudah tujuh tahun bertugas sebagai perbaikan rumah sakit tersebut mengungkapkan, bangunan-bangunan seperti dek ruangan, kayu dan lantai sudah banyak yang rusak.

Penulis: Yudistira Gatra
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help