Tahun Ini RSUD Belitung Baru Tangani 1 Pasien Hidrosepalus

Data Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Marsidi Judono, Kabupaten Belitung, jarak sepuluh bulan pada tahun 2015 ini

Tahun Ini RSUD Belitung Baru Tangani 1 Pasien Hidrosepalus
Pos Belitung / Yudistira Gatra Praja
Kasir RSUD dr Marsidi Judono, Kabupaten Belitung, Rabu (11/11/2015). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Yudistira Gatra Praja

BANGKAPOS.COM, BELITUNG-- Data Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD dr Marsidi Judono), Kabupaten Belitung, jarak sepuluh bulan pada tahun 2015 ini, baru menangani satu pasien penyakit Hidrosefalus.

"Untuk data di kami, pada tahun ini hingga Oktober pasien pegidap penyakit Hidrosefalus itu hanya satu orang masuk rawat inap, yaitu pada bulan Maret saja," jelas Abdul Hamid, Kasi Pelaporan Dan Sistem Informasi RSUD dr Marsidi Judono, Belitung, kepada posbelitung.com, Rabu (11/11/2015).

Menurutnya, pasien penyakit Hidrosefalus yang sering kebanyakan menyerang bayi dan anak-anak tersebut, biasanya tidak lama untuk dirawat inap di rumah sakit.

Untuk masalah tersebut biasanya pihak rumah sakit kembali memberikan surat rujukan kepada keluarga pasien, tindak lebih lanjud penanganan kesehatan pasien ke salah satu rumah sakit yang ada di Jakarta.

Kebanyakan pasien Hidrosepalus yang datang berobat ke rumah sakit kami ini tidak lama rawat inapnya, biasanya ada rujukan kembali penanganan kesehatan si pasien. biasanya langsung tujuaan ke rumah sakit yang ada di Jakarta," ujarnya. (N5)

Penulis: Yudistira Gatra
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help