Porwil IX Sumatera

Alex Noerdin Pesan Kamar Rp 30 Juta di Novotel Bangka

Perhelatan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX se-Sumatera tahun 2015 ini memberikan dampak positif terhadap para pelaku usaha perhotelan

Alex Noerdin Pesan Kamar Rp 30 Juta di Novotel Bangka
tribunnews.com
Gubernur incumbent Provinsi Sumsel Alex Nordin

Laporan wartawan Bangkapos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jelang perhelatan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX se-Sumatera tahun 2015 ini memberikan dampak positif terhadap para pelaku usaha perhotelan khususnya di pulau Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Hampir sebagian besar hotel-hotel di pulau Bangka saat ini dalam kondisi full booking tanpa terkecuali hotel berkelas, seperti Novotel Bangka  'kebanjiran' tamu yang menginap asal kontingen dari berbagai provinsi di wilayah Sumatera.

Hanya saja cuma kamar-kamar tertentu di Novotel Bangka masih tersedia lantaran memiliki tarif relatif tinggi. Meski kondisi tarif hotel tinggi namun pihak manajemen Novotel Bangka justru masih menyediakan sebuah kamar khusus (VVIP) atau kamar President.

Menurut Manager Communication (Marcomm) Novotel Bangka Hotel & Convention Center, Aline Hwa kamar President yang tersedia tersebut khusus untuk para tamu tertentu (VVIP) diantaranya pejabat tinggi negara. Bahkan kamar President itu menurutnya sempat direncanakan untuk ditempati oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin dalam rangka menghadiri even Porwil IX se-Sumatera yang digelar di Babel pada tahun ini.

"Rencana pak Alex Noerdin (Gubernur Sumsel--red) yang mau pesan kamar VVIP itu (President room--red) namun kita sampai hari ini masih menunggu konfirmasi dari pihak mereka nah kalau ketua KONI-nya sudah ada di sini," ujar Aline Hwa ditemui di Novotel Bangka Hotel & Convention Center, Kamis (12/11/2015) sore.

Ketika disinggung soal tarif kamar VVIP di Novotel Bangka awalnya Aline terkesan agak tertutup namun akhirnya ia pun mengaku jika kamar VVIP tersedia di hotelnya (Novotel Bangka Hotel & Convention Center) dengan tarif berkisar mencapai sekitar Rp 30 juta per malam.

Saat ini sejumlah kontingen Porwil IX yang menginap di hotelnya yakni Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dan Sumatera Selatan (Sumsel) termasuk beberapa orang kontingen asal Babel.

Penulis: ryan augusta
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved