Dinkes Belitung Sarankan Zizi Cepat Daftar PBI

Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Belitung, sudah mengetahui Aninditia Fauzia salah satu anak yang terkena penyakit Meningokel.

Dinkes Belitung Sarankan Zizi Cepat Daftar PBI
bangkapos.com/Yudistira Gatra Praja
Kepala Dinas Kesehatan Belitung, H. Suhandri, Kamis (12/11/2105). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Yudistira Gatra Praja

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Belitung, sudah mengetahui Aninditia Fauzia salah satu anak yang terkena penyakit Meningokel.

Pihak Dinkes juga mengetahui anak dengan panggilan Zizi, warga Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, ini telah menggunakan kepersertaan BPJS mandiri.

Namun mengetahui penyakit yang dirasakan anak itu, Kepala Dinas Kesehatan Belitung, H. Suhandri, menyarankan agar pihak keluarga Zizi untuk merubahnya ke pesertaan PBI. Hal ini agar bisa dibantu oleh Pemerintah, mulai dari transport pulang perginya.

"Iya Zizi yang terkena penyakit Meningokel, tidak salah peserta BPJS yang mandiri dia pakek. Sebaiknya keluarga Zizi merubahnya menjadi peserta PBI, misalkan ingin berobat semuanya ditanggung oleh Pemerintah lewat BPJS, kalaupun harus dirujuk bisa dibantu juga biaya transpor pulang baliknya. Tapi hanya transport saja, untuk biaya sehari-hari tidak dibantu oleh Pemerintah,"ujarnya, kepada posbelitung.com, Kamis (12/11/2105).

Penulis: Yudistira Gatra
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved