Waspada! Bandit Incar Korban Modus Tebar Paku di Jalan

Sebuah pesan singkat masuk ke telepon genggam wartawan Bangka Pos Group, Rabu (11/11) sore. Pesan itu berisikan peringatan

Waspada! Bandit Incar Korban Modus Tebar Paku di Jalan
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Muhtar (42), relawan ranjau paku Saber Community menyapu paku dengan menggunakan magnet di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (16/04/2013).

PANGKALPINANG, BN -- Sebuah pesan singkat masuk ke telepon genggam wartawan Bangka Pos Group, Rabu (11/11) sore. Pesan itu berisikan peringatan bagi pengguna jalan raya bahwa kejahatan dengan modus tebar paku di jalan sudah marak terjadi di kota Pangkalpinang.

"Maaf mas, sharing info: hati-hati apalagi malam hari, ratusan paku berserakan di jalan-jalan Pangkalpinang, di antaranya Jalan PDAM Tirta Dharma dan Pembinaan Pasir Putih, diduga sengaja ditebar penjambret," demikian bunyi pesan tersebut.

Setelah menerima SMS tersebut, wartawan Bangka Pos Group mencoba menelusuri ruas-ruas jalan seperti yang disebutkan dalam pesan itu.

Namun karena hari sudah mulai gelap, tak terlihat adanya paku di badan-badan jalan tersebut. Arus lalulintas juga terlihat normal.
Indra (45) warga yang tinggal tak jauh dari sekolah Pembinaan ketika ditemui koran ini, mengatakan bisa saja para pelaku kejahatan memanfaatkan ruas jalan di dekat tempat tinggalnya itu.

Mengingat ruas jalan mulai dari Pembinaan menuju keuskupan tergolong sepi, terlebih pada malam hari.

"Tapi sejauh ini saya belum dengar ada kasus, apa lagi tebar paku," ujar pria yang akrab disapa Ngah In ini.

Sementara warga lain bernama Acay (38), mengaku Minggu (8/11) malam lalu ia melihat seorang pengendara sepeda motor yang mengalami bocor ban.

Pengendara yang diketahui perempuan tersebut sempat mendorong sepeda motornya, namun akhirnya memaksa mengendarai motor jenis matic itu meski dalam kondisi ban gembos.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Heru Budi Prasetyo mengatakan sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan adanya modus kejahatan tebar paku.

Namun pihaknya berjanji, sekecil apapun informasi terlebih berkaitan dengan situasi Kamtibmas akan segera ditindaklanjuti.

"Selama saya jadi Kapolres belum pernah mendengar kabar adanya aksi kejahatan dengan modus tebar paku. Kejahatan tebar paku identik terjadi di kota-kota yang mempunyai mobilitas tinggi," ujar mantan Kasigakkum Dit Polair Polda Babel ini. (L3)

Editor: Hendra
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help