Dua Pengusaha Sawit Ini Disinyalir Memicu Konflik Antar Warga

Nama pengusaha Ac dan Mk disebut-sebut oleh warga adalah orang yang diduga pemilik perkebunan kelapa sawit yang berlokasi

Dua Pengusaha Sawit Ini Disinyalir Memicu Konflik Antar Warga
bangkapos.com/Ryan A Prakasa
aktifis mahasiswa tergabung dalam PMII Bangka saat menggelar aksi demo di halaman depan gedung kantor Kejati Babel. 

Laporan wartawan Bangkapos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Nama pengusaha Ac dan Mk disebut-sebut oleh warga adalah orang yang diduga pemilik perkebunan kelapa sawit yang berlokasi di Desa Kota Kapur dan Desa Penagan, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka.

Kedua pengusaha sawit ini Ac dan Mk dinilai oleh sebagian warga sebagai pemicu konflik antara warga di dua desa setempat.

Pengusaha ini juga menurut aktifis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) membuat adanya kelompok-kelompok tertentu yakni kelompok yang pro dan kontra terkait kegiatan perluasan lahan kebun sawit di Desa Kota Kapur & Penagan.

"Jelas ini yang sangat kita khawatirkan nantinya dapat menimbulkan konflik di kalangan warga sendiri. Sebab di desa itu saat ini terjadi perpecahan yakni ada warga yang pro dan kontra," ujar Fadli dalam keterangan persnya, Jumat (13/11/2015) di Pangkalpinang.

Perluasan perkebunan sawit ini mendapat penolakan dari warga. Mereka menilai, perkebunan sawit tersebut belum memiliki izin. Bahkan lokasi perkebunan sawit pun masuk ke wilayah Hutan Produksi (HP).

Sementara Ac dan Mk masih diupayakan dikonfirmasi terkait soal warga menyebut kedua nama pengusaha itu terkait keberadaan kebun sawit di dua desa setempat.

Penulis: ryan augusta
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help