Besok, Puluhan Model Cantik Bakal Turun ke Jalan Pemuda Sungailiat

Para peserta Sepintu Sedulang Fashion Carnaval (SSFC), Sabtu (14/11/2015) melakukan gladi bersih untuk menampilkan

Besok, Puluhan Model Cantik Bakal Turun ke Jalan Pemuda Sungailiat
Nurhayati / Bangkapos.com
Para Peserta Sepintu Sedulang Fashion Carnaval Sabtu (14/11/2015) melakukan gladi bersih untuk menampilkan fashion carnaval yang berlangsung, Minggu (15/11/2015) di Jalan Pemuda Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Para peserta Sepintu Sedulang Fashion Carnaval (SSFC), Sabtu (14/11/2015) melakukan gladi bersih untuk menampilkan fashion carnaval yang berlangsung, Minggu (15/11/2015) di Jalan Pemuda Sungailiat.

Jalan sepanjang 2,5 kilometer mulai dari Jalan Pemuda hingga Imam Bonjol akan menjadi catwalk parade catwalk jalanan.

Para peserta SSFC akan menampilkan kostum dengan lima tema yakni paksian, artware recycle, kantong semar, tudung dulang dan kupu-kupu. Kelima tema ini untuk mengangkat budaya, kekayaan hayati serta kekhasan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Momen SSFC yang diselenggarakan Assosiasi Karnaval Indonesia (AKARI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerjasama dengan Pemkab Bangka melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangka ini terinspirasi dari Jember Fashion Carnaval (JFC).

Diakui Fransiscus, Designer Bangka Art Carnaval sebagai penyelenggara persiapan sudah matang.

"Persiapan kita sudah 90 persen dan 10 persennya besok pada acara SSFC. Beberapa peserta juga baru mendaftar seperti dari Bangka Barat banyak, peserta yang belum mendaftar dari Bangka Selatan, Belinyu juga ada peserta baru, Pangkalpinang dan Bangka Tengah juga ada," ungkap Fransiscus

Namun dia memastikan baik run way maupun persiapan lainnya sudah dilaksanakan.

Dia berharap pelaksanaan SSFC ini bisa sukses dan berhasil seperti Jember Fashion Carnaval yang bisa mendunia.

Habel Manein juri SSFC dari Jakarta menyambut baik digelarnya SSFC ini karena akan menjadi cikal bakal seperti event JFC yang sekarang sudah berkelas internasional.

"Ini menurut saya bisa menunjukan budaya Bangka agar masyarakat luar tahu. Mereka menunjukan baju, fashion, budayanya mereka. Kita dari dewan juri juga menilai kreatifitas mereka seperti apa," jelas Habel Manein.

Bahkan juara pertama SSFC ini akan dikirim menjadi peserta JFC yang tahun 2016 mendatang menjadi tuan rumah fashion carnaval dunia yang sudah internasional.

Menurut Beben Muhammad dari Bandung yang juga menjadi dewan juri SSFC, mereka akan menilai dari penampilan peserta mulai dari kostum, ekpresi, gerak hingga kreasi seni para peserta.

Habel Manein berharap ke depan, event SSFC ini akan diselenggarakan setiap tahun agar orang-orang bisa lebih mengenal budaya Bangka melalui ajang SSFC ini.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help