Dynand Fariz: JFC Sukses Bikin Jember Mendunia

Sepintu Sedulang Fashion Carnaval (SSFC) menarik perhatian President Jember Fashion Carnaval, Dynand Fariz.

Dynand Fariz: JFC Sukses Bikin Jember Mendunia
Bangkapos.com/Nurhayati
Talent dari Batik Solo saat tampil dalam event Sepintu Sedulang Fashion Carnaval di Jalan Pemuda Sungailiat, Minggu (15/11/2015). 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,  BANGKA -- Sepintu Sedulang Fashion Carnaval (SSFC) di Sungailiat Kabupaten Bangka menarik perhatian President Jember Fashion Carnaval, Dynand Fariz.

Dynand menyaksikan langsung event yang digelar Assosiasi Karnaval Indonesia (AKARI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerjasama Pemkab Bangka melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangka itu, Minggu (15/11/2015).

Dynand seolah melihat dirinya di masa lalu saat memulai event Jember Fashion Carnaval (JFC) yang sudah dikenal sebagai event fashion carnaval internasional.

"Saya hadir pertama kali ini di Bangka. Pertama kali mengingat saya merintis 14 tahun lalu di Kota Jember, kota kecil tidak memiliki budaya dikeliling kabupaten/kota," kata Dynand dalam sambutannya saat membukan SSFC di Jalan Pemuda Sungailiat, Minggu (15/11/2015).

"Karena keterbatasan, maka kami mempunyai ide membuat sesuatu agar kota kami terkenal, dan akhirnya tidak hanya terkenal di Jember saja bukan di Jawa Timur, bahkan bukan di Indonesia," kata Dynand.

"Keberadaan JFC sekarang sudah masuk peringkat empat karnaval terheboh dan terunik di dunia," ungkap Dynand.

Banyak prestasi yang ditorehnya sehingga bisa mengharumkan Indonesia di tingkat nasional.

Pada awal tahun 2015, melalui JFC berhasil memenangkan prestasi tingkat dunia ajang nasional kostum wakil Putri Indonesia, yang berlaga di Florida USA. Indonesia akhirnya berhasil mengibarkan bendera mengalahkan 88 negara.

"Jika anda sempat melihat karya yang ditayangkan Chronicle of Borobudur di televisi, desainernya hanya berdiri berapa meter di depan anda, ya saya yang merancang Chronicle of Borobudur," kata Dynand.

"Kemudian di Florida dan menang di Miss Internasional di Tokyo. Untuk pertama kalinya Indonesia menyabet tiga kejuaraan sekaligus. Ini peristiwa terheboh di dunia," ungkap Dynand.

Penulis: nurhayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved