Wabup Ingin Sepintu Sedulang Fashion Carnaval Mendunia Seperti di Jember

Sepintu Sedulang Fashion Carnaval di Sungailiat, Kabupaten Bangka, berlangsung meriah.

Wabup Ingin Sepintu Sedulang Fashion Carnaval Mendunia Seperti di Jember
Bangkapos.com/Nurhayati
Peserta Sepintu Sedulang Carnaval Festival menampilkan kostum paksian yang merupakan mahkota penganten perempuan di Bangka saat tampil di Jalan Pemuda Sungailiat, Minggu (15/11/2015). 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sepintu Sedulang Fashion Carnaval di Sungailiat, Kabupaten Bangka, berlangsung meriah, Minggu (15/11/2015).

Sekitar 80 peserta menampilkan berbagai kostum dengan lima tema yakni paksian, artware recycle, kantong semar, tudung dulang dan kupu-kupu mengundang decak kagum para penonton.

Apalagi fashion carnaval ini baru pertama kali kalinya diselenggara di Kabupaten Bangka khususnya Sungailiat.

Acara ini diselenggarakan Assosiasi Karnaval Indonesia (AKARI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerjasama dengan Pemkab Bangka melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangka.

Para peserta menampilkan berbagai kreativitas dan ekspresi mereka untuk memikat dewan juri.

Jika berhasil menang para peserta akan ikut Jember Fashion Carnaval yang pada tahun 2016 nanti akan menjadi tuan rumah fashion carnaval dunia.

Wakil Bupati Bangka Rustamsyah mengatakan SSFC ini baru pertamakali digelar di Kabupaten Bangka.  Keunikan budaya khas Bangka dipertunjukkan melalui fashion carnaval.

"Event ini menunjukkan eksistensi budaya yang ada di Kabupaten Bangka," kata Rustamsyah.

Rustamsyah mengatakan Pemkab Bangka sangat mendukung event ini.

Ia juga bangga dan bersyukur Presiden Jember Fashion Carnaval Dynand Fariz bisa hadir langsung melihat event SSFC di Sungailiat.

"Bapak presiden kami harapkan masukan, saran dan pendapat. Jember Fashion Carnaval 14 tahun sudah mendunia. Kami bisa semeriah itu di Bangka 20 tahun nanti seperti Jember Alhamdulillah," kata mantan Anggota DPRD Kabupaten Bangka ini.

Rustamsyah berharap SSFC bisa didukung pihak perusahaan, perbankan, pemerintah serta berbagai pihak agar event ini bisa mendunia seperti Jember Fashion Carnaval.

Penulis: nurhayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved