Kolong PDAM Tirta Bangka Kering Penyebab Dua Hari Pelanggan Tak Dapat Air

Air di kolong PLN (Merawang--red) kering. Kita masih mengupayakan suplay dari kolong Pemali dengan merubah sistem jaringan.

Kolong PDAM Tirta Bangka Kering Penyebab Dua Hari Pelanggan Tak Dapat Air
bangkapos.com/dok
Kolong PLTD Merawang sumber air PDAM Tirta Bangka yang alami kekeringan 

Laporan wartawan Bangkapos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Air PDAM selama dua hari tidak mengalir ke sejumlah rumah pelangggan di wilayah Kota Sungailiat Kabupaten Bangka lantaran kolong tempat sumber air baku milik PDAM Tirta Bangka mengalami kekeringan.

"Air di kolong PLN (Merawang--red) kering. Kita masih mengupayakan suplay dari kolong Pemali dengan merubah sistem jaringan. Sudah dua hari ini akibat kolong kering," ujar Direktur PDAM Tirta Bangka, Welindra Basir saat dikonfirmasi bangkapos.com, Selasa (17/11/2015).

Akibat suplai air PDAM tak mengocor ke sejumlah pelanggan selama dua hari di wilayah Kota Sungailiat, Bangka kondisi tersebut menyebabkan seorang warga Sungailiat terpaksa memanfaatkan air hujan untuk keperluan mandi dan mencuci perabot rumah tangga.

Kejadian serupa sebelumnya sempat dialami sejumlah pelanggan di wilayah Kota Sungailiat lantaran air PDAM disuplai mengisi kolam renang untuk kepentingan Porwil IX Sumatera pada tahun 2015 ini.

Penulis: ryan augusta
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help