Kolong PLTD Merawang Kering, PDAM Lakukan Modifikasi Jaringan Air

Direktur PDAM Tirta Bangka Welliandra Bashir meminta maaf kepada warga yang menjadi pelanggan PDAM

Kolong PLTD Merawang Kering, PDAM Lakukan Modifikasi Jaringan Air
IST
Para teknisi sedang melakukan perubahan jalur, Senin (16/11/2015) untuk memodifikasi jaringan agar air PDAM bisa dialir langsung dari Kolong Dam 1 Pemali ke pelanggan.

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Direktur PDAM Tirta Bangka Welliandra Bashir meminta maaf kepada warga yang menjadi pelanggan PDAM, karena air sejak Senin (16/11/2015) kemarin tidak mengalir.

Kondisi ini terjadi karena PDAM kekurangan pasokan air 40 liter/detik akibat sumber air baku di Kolong PLTD Merawang yang mengalami kekeringan total.

"Walaupun musim hujan butuh waktu lama memaksimalkan kondisi air disana. Dengan adanya kondisi ini menjadikan kami lebih dewasa berinovasi sehingga begitu terdesak terpikirkan oleh kami mensuplai air bersih dari Kolong DAM 1 Pemali langsung ke pelanggan," jelas Wellindra kepada bangkapos.com, Selasa (17/11/2015) di ruang kerjanya.

Menurutnya, hampir dua hari mereka berusaha memaksimalkan suplai air tersebut dengan melakukan modifikasi sehingga harus menyetop suplai air sementara ke pelanggan PDAM.

Namun ia memastikan perbaikan ini sudah selesai pada Selasa (17/11/2015) sore nanti distribusi air PDAM kembali normal.

"Pipa-pipa yang kosong akan diisi dan beberapa jaringan sudah dilakukan perubahan termasuk tidak hanya di Imam Bonjol tetapi juga daerah Bukit Betung dan Bukit Semut. Kita coba untuk tidak melakukan gravitasi dulu tetapi dengan tekanan pompa," kata Wellindra.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved