PDAM Ubah Jalur Dari Sistem Gravitasi ke Pompa

PDAM Tirta Bangka menggunakan sistem perpompaan untuk mendistribusikan air dari Kolong DAM 1 Pemali langsung kepada para pelanggan.

PDAM Ubah Jalur Dari Sistem Gravitasi ke Pompa
IST
Para teknisi sedang melakukan perubahan jalur, Senin (16/11/2015) untuk memodifikasi jaringan agar air PDAM bisa dialir langsung dari Kolong Dam 1 Pemali ke pelanggan.

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PDAM Tirta Bangka menggunakan sistem perpompaan untuk mendistribusikan air dari Kolong DAM 1 Pemali langsung kepada para pelanggan. Pasalnya Kolong PLTD Merawang kering akibat kemarau.

"Jalurnya ini diubah dengan sistem perpompaan. Perubahan jalur dari sistem gravitasi kami lakukan dengan sistem perpompaan cuma dengan tidak merubah wujud aslinya. Kami melakukan modifikasi. Investasi ini agar tidak setengah hati jadi kami betul-betul lakukan profesional dengan melibatkan pihak ketiga," jelas Direktur PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir

Dia mengatakan pihaknya hanya memonitor, mengawasi dan memanage pekerjaan yang dilakukan pihak ketiga. Diakui Wellindra perubahan jalur PDAM dilakukan selama dua hari ini dari pagi hingga malam.

"Dari jam 08.00 WIB kita kerja sampai jam 23.00 WIB," kata Wellindra.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help