Wellindra Akui Ini Titik Krisis Air PDAM Tirta Bangka

Direktur PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir menyebutkan titik krisis PDAM yang mengalami kekeringan total di Kolong PLTD Merawang

Wellindra Akui Ini Titik Krisis Air PDAM Tirta Bangka
IST
Direktur PDAM Tirta Bangka Wellindra bersama Staf PDAM Tirta Bangka, melakukan sistem sumuran, di Kolong PLTD Merawang. (ist)

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Direktur PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir menyebutkan titik krisis PDAM yang mengalami kekeringan total di Kolong PLTD Merawang akibat kemarau panjang, baru kali ini menyebabkan sebagian besar pelanggan PDAM tidak mendapatkan air selama hampir dua hari ini.

"Selama musim kemarau baru dua hari ini yang kering karena kolong sumber air baku PDAM air yang kering, tetapi kami dari PDAM tidak berkecil hati dengan kemarau panjang ini karena membuat kami bisa mengambil hikmahnya agar selalu siap," ungkap Wellindra kepada bangkapos.com, Selasa (17/11/2015) di ruang kerjanya.

Menurutnya selama masih ada air di sumber baku PDAM, pihaknya tetap menyuplai air ke para pelanggan.
Namun jika memang sumber air baku PDAM kering diakuinya mereka juga kesulitan mensuplai air kepada para pelanggan PDAM.

"Dengan kondisi musim hujan sekarang ini akan berangsur-angsur normal, tetapi dengan luas kolong hampir empat hektar bukan gampang," kata Wellindra.

Diakuinya untuk Kolong Dam 1 Pemali terbukti saat musim kemarau panjang masih bisa bertahan.
"Dia bukan kolong tetapi dam. Sampai saat ini cukup tinggal kami memperbesar kapasitas tetapi butuh dana miliran tetapi ini ke depan harus kami persiapkan," jelas Wellindra.

Menurutnya, proyek memperbesar kapasitas air di Kolong Dam 1 Pemali tersebut sudah dibuat Detail Engineering Design (DED) pada tahun 2015.
"Jika tidak ada hambatan dana dari kementerian melalui dana APBD ataupun APBN bisa terealisasi," harap Wellindra.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved