Di Bangka Selatan Ada Pemilih Lahirnya Tahun 1918

Pihak Panwas Pilkada Bangka Selatan mengungkapkan, ada salah satu pemilih pada Pilkada serentak mendatang yang lahir tahun 1918

Di Bangka Selatan Ada Pemilih Lahirnya Tahun 1918
BANGKAPOS.COM/AJIE GUSTI
Panwas Pilkada Basel, Sahirin saat menunjukan data kesalahan ganda, pindah jiwa dan meninggal dunia di kantor Panwas Basel, Kamis (19/11/2015).

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pihak Panwas Pilkada Bangka Selatan mengungkapkan, ada salah satu pemilih pada Pilkada serentak mendatang yang lahir tahun 1918 atas nama Munir warga Dusun Tungkal Desa Airbara Kecamatan Airgegas Kabupaten Basel.

Namun, ketika diperiksa di lapangan oleh pihak tersebut, ternyata telah meninggal dunia, tetapi masih masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Tetapi saat kita konfirmasi langsung kepada Kepala Dusunnya ternyata sudah meninggal dunia, tetapi di DPT masih ada, jika dihitung usianya 97 tahun, berarti mengagumkan jika benar ada," ungkap Komisioner Divisi Pengawasan Panwas Kabupaten Basel, Sahirin, Kamis (19/11/2015).

Dirinya mengaku, hal itu diketahui saat membaca identitas yang bersangkutan dan langsung melakukan wawancara kepada pihak setempat.

"Alasan pihak sana sudah dicoret, namun masih ada di DPT. Hal ini tidak menutup kemungkinan juga bisa di wilayah lain, namun kita hanya mengingatkan agar tidak terjadi masalah nantinya," tambahnya.(*)

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help