KPU Basel Akan Verifikasi Terkait Adannya Temuan Data Ganda

Pihak KPU Bangka Selatan akan melakukan verifikasi terkait adanya temuan data kesalahan pemilih ganda, pindah jiwa serta meninggal dunia

KPU Basel Akan Verifikasi Terkait Adannya Temuan Data Ganda
dok.bangkapos.com
Komisioner KPU Kabupaten Basel Divisi umum, rumah tangga, organisasi, pengembangan SDM dan data informasi, Lutfi H saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (5/5/2015).

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pihak KPU Bangka Selatan akan melakukan verifikasi terkait adanya temuan data kesalahan pemilih ganda, pindah jiwa serta meninggal dunia di Dusung Tungkal Desa Airbara Kecamatan Airgegas Kabupaten Basel.

Hal ini berdasarkan temuan pihak Panwas Pilkada Basel, yang menemukan sebanyak sekitar 17 orang di wilayah tersebut masih masuk di dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan telah melayangkan surat kepada pihak KPU Basel.

"Jika memang dinyatakan ganda akan dilakukan pencoretan, namun akan kita verifikasi dahulu melalui PPS nya, nanti PPS akan mencoretnya. Terkait surat yang dikirimkan kepada kami, belum masuk, kemungkinan belum sampai atau menyangkut dimana nanti akan kita periksa," ungkap Komisioner KPU Bidang Data dan Informasi, Lutfi saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Kamis (19/11/2015).

Namun, terkait permasalahan adanya temuan pemilih yang telah berpindah jiwa, pihaknya harus memastikan dengan bukti surat keterangan pindah jiwa terlebih dahulu.

"Jika tidak ada surat keterangan itu, kita tidak berani mencoret, namun nanti akan kita verifikasi, kita periksa kebenarannya," ujarnya.(*)‎

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved