Ratusan Warga Ikut Operasi Katarak dan Ptergium Gratis

Ratusan warga mulai berdatangan memadati lapangan tengah RSUD Kabupaten Beltim.

Ratusan Warga Ikut Operasi Katarak dan Ptergium Gratis
bangkapos.com/Dede Suhendar
Fezzi Uktolseja tengah memberikan saran kepada peserta Kegiatan bakti sosial operasi katarak dan ptergium gratis Rudianto Tjen Center bekerjasama dengan Pemkab Beltim, RSUD Kabupaten Beltim, Yayasan Setia Bakti dan Perdami Jawa Barat, Kamis (19/11/2015). 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Kegiatan bakti sosial operasi katarak dan ptergium gratis Rudianto Tjen Center bekerjasama dengan Pemkab Beltim, RSUD Kabupaten Beltim, Yayasan Setia Bakti dan Perdami Jawa Barat, Kamis (19/11/2015) dimulai.

Ratusan warga mulai berdatangan memadati lapangan tengah RSUD Kabupaten Beltim.

Data terakhir peserta yang mendaftar mencapai angka 300 orang, mereka berasal dari penjuru Beltim dan Belitung.

Sebelum menjalani operasi, peserta yang dominan lansia ini harus menjalani proses screening. Bertujuan untuk mengecek kondisi pasien, seperti tensi dan kadar gula darah.

Fezzi Uktolseja politikus PDIP sempat hadir meninjau jalannya kegiatan tersebut. Menurutnya jumlah pasien diperkirakan akan terus bertambah, dikarenakan tidak ada batasan pendaftaran.

"Kami menghimbau kepada seluruh peserta agar tetap bersabar. Karena nanti takutnya tensi atau kandungan gula darah mereka naik, akibatnya bisa fatal pada saat operasi," ujarnya kepada posbeltiung.com.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help