Keberadaan Dokter Mata Jarang di Pulau Belitung

Keberadaan dokter mata terbilang jarang di Pulau Belitung. Ditambah RSUD Kabupaten Beltim belum mampu melakukan operasi karena keterbatasan fasilitas

Keberadaan Dokter Mata Jarang di Pulau Belitung
bangkapos.com/Dede Suhendar
Pasien penderita katarak tengah menunggu giliran untuk menjalani operasi katarak di RSUD Kabupaten Beltim, Jumat (20/11/2015). 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Fedi seorang pasien operasi karatak dan ptergium gratis yang digelar oleh Rudianto Tjen Center bekerjasama dengan Pemkab Beltim, Yayasan Setia Bakti, Perdami Jawa Barat dan OBI mengakui siap menjalani proses operasi, Jumat (20/11/2015).

Fedi menderita katarak pada mata sebelah kiri semenjak beberapa tahun lalu. Ia mengatakan kegiatan tersebut sangat positif dan diperlukan oleh masyarakat, terutama penderita katarak.

Dikarenakan keberadaan dokter mata terbilang jarang di Pulau Belitung. Ditambah RSUD Kabupaten Beltim belum mampu melakukan operasi karena keterbatasan fasilitas.

"Bagus lah dan kalau perlu rutin setiap tahun. Karena saya merasa belum semua orang terdaftar dalam acara ini," ujarnya kepada posbelitung.com.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help