Seni Budaya Islam Bisa Jadi Media Dakwah

Festival Seni Budaya Islam (FSBI) IX di Desa Kemuja Kabupaten Bangka merupakan salah satu ajang mempererat tali silahturahmi

Seni Budaya Islam Bisa Jadi Media Dakwah
Dok Humas Setda Bangka
Festival Seni Budaya Islam (FSBI) IX digelar dalam memeriahkan dan menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Kemuja Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka. 

BANGKA -- Festival Seni Budaya Islam (FSBI) IX di Desa Kemuja Kabupaten Bangka merupakan salah satu ajang mempererat tali silahturahmi dan juga persaudaraan.

Selain itu juga, seni budaya islam ini merupakan media dakwah untuk masyarakat.

"Seni ini merupakan salah satu seni yang dibawah dari Timur Tengah, dan islam masuk ke Asia Tenggara, dan menyampaikannya salah satunya dengan seni budaya ini sebagai media dakwahnya," ungkap Sudirganto, staf ahli bidang hukum, politik dan pemerintahan yang mewakili Gubernur Babel dalam pembukaan FSBI IX di Desa Kemuja Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka.

Diuraikannya, dengan melalui seni budaya, agama islam dapat masuk ke Asia Tenggara dan menembus batas geografis, dan kultural dengan penuh kedamaian.

"Seni budaya merupakan salah satu strategi untuk dapat diterimanya islam ke Asia Tenggara dengan penuh damai, tanpa konflik berlarut-larut," jelasnya.

Dikatakan mantan Camat Mendobarat ini, FSBI ini merupakan salah satu wadah pembinaan umat islam sehingga hidup sesuai koridornya.

"Seniman-seniman muslim terus ditingkatkan dan banyak berdialog, bertukar kreatitifitas, dan mengembangkan berbagai jenis seni budaya yang bernafaskan islam sesuai dengan perkembangan zaman," harapnya.

Kedepan juga, seni budaya islam ini bisa menjadi saran edukasi dan persuasif bagi generasi muda dalam mengarungi kehidupan dan zaman yang semakin canggih ini.

"Bisa menjadi motivasi dan mencegah merusak moral dalam menjalani hidup ini," katanya.

Selain itu juga, Sudirganto mengharapkan FSBI ini terus ditingkatkan baik dari segi kualitas, maupun kuantitasnya karena mempunyai visi cukup jelas untuk media dakwah, dan juga sosial kemasyarakatan. (Humas Setda Bangka)

Editor: edwardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved