KPU Beltim Perketat Penggunaan C6 dan A5

Ketua KPU Beltim Pirmawan mengatakan pihaknya akan mengetatkan penggunaan formulir C6 dan A5 pada Pilkada Beltim, 9 Desember 2015

KPU Beltim Perketat Penggunaan C6 dan A5
bangkapos.com/edi
Ketua KPU Kabupaten Belitung Timur Pirmawan 

Laporan wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG- Ketua KPU Beltim Pirmawan mengatakan pihaknya akan mengetatkan penggunaan formulir C6 dan A5 pada Pilkada Beltim, 9 Desember 2015 mendatang.

Formulir C6 , yang dikenal surat undangan kepada pemilih untuk datang ke TPS. Sementara formulir A5 digunakan pemilih untuk pindah lokasi TPS.

"Punya C6 ini belum tentu bisa memilih. Kalau mereka tidak terdaftar di DPT (mereka tidak bisa memilih). C6 ini dibagikan oleh KPPS atau KPU," kata Pirmawan pada kegiatan fasilitasi media di Hotel Simpang Empat, Kecamatan Manggar, Kabupaten Beltim.

"A5 untuk pemilih yang akan memilih di TPS lain, jangan sampai A5 ini bisa digunakan untuk berkali-kali nyoblos. Kami tekankan ini semaksimal mungkin, jangan sampai terjadi," ujar Pirmawan

Dia mengatakan, setidaknya ada dua pengawas (pengaman TPS) pada saat hari pencoblosan. Pada pemilihan-pemilihan sebelumnya, kata dia, pengaman TPS yang digunakan hanya satu orang.

"Paling tidak mereka (pengaman TPS) harus mengecek apakah jari sudah ada tinta. Pada bimtek KPPS akan kami tekankan lagi (soal C6 dan A5). Jangan sampai ini dipergunakan pihak-pihak tidak bertanggungjawab," ujarnya.

Pernyataan Pirmawan ini merupakan tanggapan KPU Beltim pada sesi tanya jawab di kegiatan fasilitasi media dalam rangka sukses pilkada Beltim 9 Desember 2015. Isu yang diangkat adalah antisipasi KPU Beltim untuk mobilisasi massa pada waktu hari pencoblosan Pilkada Beltim, 9 Desember 2015 mendatang. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help