Satpol PP Bangka Akan Turun ke Kolong PLTD Merawang

Memang ada surat dari Direktur PDAM kepada kami agar menertibkan para penambang di kolong PLTD

Satpol PP Bangka Akan Turun ke Kolong PLTD Merawang
bangkapos.com/Nurhayati
Rozali

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Satpol PP Kabupaten Bangka Rozali membenarkan telah menerima surat dari Direktur PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir agar pihaknya melakukan penertiban para penambang timah liar di Kolong PLTD Merawang yang menjadi sumber air baku PDAM.

"Memang ada surat dari Direktur PDAM kepada kami agar menertibkan para penambang di kolong PLTD. Sebelumnya kami sudah melakukan penertiban bahkan tiga unit mesin TI kami amankan di kantor satpol pp," kata Rozali saat dikonfirmasi bangkapos.com, Selasa (24/11/2015) malam.

Pihaknya sudah memanggil pemilik mesin TI tersebut, tetapi mereka tidak datang ke kantor satpol pp sehingga mesinnya tetap disita oleh Satpol PP Kabupaten Bangka.

Untuk menertiban TI kembali ia melihat kondisi di lapangan karena beberapa personil Satpol PP banyak diminta bantuan kendali operasi (BKO)-kan sehingga kesulitan melakukan penertiban. Namun berjanji berusaha melakukan penertiban kembali.

"Beberapa kali kita turun ke sana para pelimbang itu melimbang timah dengan secara manual tidak menggunakan mesin tetapi kalau pakai mesin tetap akan dikita angkat. Tapi kalau memang nanti sangat urgen kami akan adakan razia kembali," kata Rozali.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved