BKN Tak Mengizinkan Kabupaten Bangka Menambah Tenaga Guru

Pemkab Bangka masih berkonsultasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk menutupi kekurangan tenaga guru di Kabupaten Bangka

BKN Tak Mengizinkan Kabupaten Bangka Menambah Tenaga Guru
Nurhayati / Bangkapos.com
Para guru di Kabupaten Bangka makan bersama dalam adat Nganggung saat pada peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-70 di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Pemkab Bangka masih berkonsultasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk menutupi kekurangan tenaga guru di Kabupaten Bangka.

Apalagi cukup banyak guru yang sudah memasuki masa pensiun.

Namun menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Padli ada beberapa kendala yang dihadapi. Pihak BKN tidak memperbolehkan penambahan guru.

"Kalau kemarin kita baru rencana (rekrut guru-red), cuma ini ada kendala, kita tanya ke BKN itu tidak boleh," kata Padli kepada bangkapos.com pada peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-70 di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka.

Oleh karena itu untuk menutupi kekurangan guru rencananya akan carikan solusinya.

Sedangkan mengenai penghasilan guru yang dibayar dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) ada rencana disesuaikan gajinya.

"Kita disesuaikan penghasilannya mungkin di atas Rp 1 juta lah penghasilan guru itu. Kalau dulunya kan di bawah itu," ungkap Padli.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved