Rakorda Momentum Upaya Percepatan Pembangunan di Babel

Melalui rapat koordinasi ini kita mengharapkan pemerintah daerah memberikan masukan kepada kami perwakilan daerah

Rakorda Momentum Upaya Percepatan Pembangunan di Babel
bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
Telli Gozelie Anggota Komite II DPD RI 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Anggota DPD RI asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Telli Gozelie mengemukakan dalam upaya percepatan pembangunan daerah diperlukan sinergi lintas lembaga dan lintas tingkatan sesuai dengan tugas, tanggungjawab dan kewenangan masing-masing.

Rapat koordinasi daerah yang berlangsung di Ballroom Novotel Bangka, Rabu (25/11), dapat dimaksimalkan sebagai momentum untuk membangun kerjasama yang baik, sinergi yang baik antara pemerintah daerah sebagai pemangku kebijakan di Daerah dengan Dewan Perwakilan Daerah sebagai representasi pemerintah daerah di tingkat pusat.

"Melalui rapat koordinasi ini kita mengharapkan pemerintah daerah memberikan masukan kepada kami perwakilan daerah perihal program pembangunan daerah yang memerlukan dukungan pemerintah pusat," ungkap Telli Gozelie anggota Komite II DPD RI kepada bangkapos.com, Rabu (25/11).

Menurut Tellie, bahwa selama ini, dalam perjalanannya belum dapat berjalan maksimal karena terkait sesauatu dan lain hal yang menjadi kendala.

Dikatakan Tellie, Jikapun kemudian tidak dapat disampaikan pada hari in. namun momentum ini sebaiknya dimanfaatkan sebagai upaya meretas sekat-sekat kelembagaan yang ada.

" Meskipun memang harus diakui tetap ada batasan-batasan yang mengikat pada masing-masing lembaga sesuai dengan kewenangan yang diberikan oleh undang-undang," jelas Tellie.

Akan tetapi menurut Tellie, bagaimanapun juga sinergi setiap komponen dalam percepatan pembangunan daerah adalah sebuah keniscayaan kalau kita ingin mengakselerasi pembangunan daerah semaksimal mungkin.

Penulis: agusrya
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help