Scarpiandi Sebut Pernyatan Gubernur LIRA Asbun

Yang saya laporkan ke Polres Bangka itu bukan soal sengketa tanah namun soal kasus pemalsuan surat tanah

Laporan wartawan Bangkapos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pernyataan Gubernur Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Provinsi Bangka Belitung, GA Kusuma Giri menyikapi soal sengketa lahan di kawasan industri Jelitik, Kota Sungailiat, Kabupaten Bangka menuai sorotan dari pengacara Mursahroni, Scarpiandi SH.

"Saya mempertanyakan kapasitas apa Gubernur LIRA itu (GA Kusuma Giri--red) bicara persoalan lahan di Jelitik itu," ujar Scarpiandi kepada bangkapos.com, Rabu (25/11/2015).

Dibantahnya kembali soal pernyataan GA Kusuma Giri yang menyinggung soal sengketa tanah di kawasan Jelitik, Sungailiat Bangka.

"Bukan persoalan kasus sengketa tanah, melainkan klien kami ini melaporkan soal kasus pemalsuan surat tanah kepada pihak Polres Bangka. Jadi saya pikir Gubernur LIRA itu sangat tidak faham persoalan yang terjadi dan terkesan asbun (asal bunyi--red)," jelasnya.

Pengacara asal putra Bangka kini menetap di ibukota Jakarta itu pun menilai jika pernyataan Gubernur LIRA Babel tersebut dinilai sarat kepentingan pribadi.

Ia menambahkan terkait laporan perkara kasus dugaan pemalsuan surat tanah oleh Saiful (warga kota Sungailiat) berlokasi di kawasan Jelitik tersebut oleh kliennya (Mursahroni) kepada pihak kepolisian (Polres Bangka) beberapa waktu lalu lantaran kebetulan ada hak keluarganya yang mesti ia perjuangkan.

"Alasan kenapa saya juga berbicara di media massa ini karena dalam kasus laporan pak Mursahroni (kliennya--red) ke Polres Bangka karena ada lahan milik keluarga saya di sana," tegas Scarpiandi.

Sementara Mursahroni ketika dikonfirmasi terkait laporannya kepada pihak kepolisian belum lama ini (Polres Bangka) soal kasus dugaan pemalsuan surat tanah oleh Saiful justru tak disangkalnya.

"Yang saya laporkan ke Polres Bangka itu bukan soal sengketa tanah namun soal kasus pemalsuan surat tanah," ujar Mursahroni kepada bangkapos.com, Rabu (24/11/2015).

Penulis: ryan augusta
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved