Nama Butiknya ISIS Pengusaha China Ini Diperiksa Polisi

Pemerintah China bersumpah untuk membawa kelompok Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS (Islamic State of Iraq dan Syria) ke pengadilan

Nama Butiknya ISIS Pengusaha China Ini Diperiksa Polisi
Shanghaiist
Sebuah butik di Shenzen, China, diberi nama ISIS . 

BANGKAPOS.COM, SHENZEN — Sebuah butik di Shenzen, China, memberi nama tokonya dengan kata ISIS. Sontak nama tersebut menarik perhatian banyak orang, termasuk kepolisian.

Perlu diketahui, Pemerintah China bersumpah untuk membawa kelompok Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS (Islamic State of Iraq dan Syria) ke pengadilan setelah organisasi teror itu mengeksekusi salah satu warganya di Suriah.

BACA: Makanan Ini Membuat Sperma Pria Subur Dan Gairah Seks Meningkat

Pasca-kejadian itu, China kian memperketat keamanan serta mencurigai hal-hal yang berbau ISIS, termasuk toko di Shenzen yang memberi nama "ISIS".

Namun, dalam penyelidikan itu, dengan memeriksa pemilik butik "ISIS", polisi tidak menemukan keterkaitan bos butik tersebut dengan ISIS.

BACA: Bos Yakuza Ini Dikenal Garang Tapi Tak Berkutik Saat Ditangkap Polisi

Pemilik butik "ISIS", Chen Hing, kepada polisi menjelaskan bahwa kata "ISIS" itu berasal dari istilah China Mandarin, yaitu "yisi-yisi".

Karena menuai kontroversi, akhirnya Chen mengubah nama butik tersebut. Menurut Chen, kemungkinan butiknya yang bernama "ISIS" tidak bagus untuk bisnisnya.

Editor: Admin 1
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help