Busana Unisex dan Warna Vibrant Bakal Jadi Tren Fashion 2016

Busana unisex dan warna vibrant diprediksi bakal jadi tren fashion 2016 mendatang.

Busana Unisex dan Warna Vibrant Bakal Jadi Tren Fashion 2016
TRIBUNNEWS/REGINA KUNTHI ROSARY
Dana Maulana (kiri) dan Liza Masitha, perancang dan pemilik label fashion Danjyo Hiyoji, ditemui usai acara konferensi pers pembukaan kompetisi desain fashion MarchInVashion 2016 di Empirica, SCBD, Jakarta, Rabu (18/11/2015). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Perancang busana Dana Maulana memprediksi busana unisex dan warna vibrant sebagai tren fashion 2016 mendatang.

Busana unisex merupakan pakaian yang dapat dikenakan oleh siapa pun, laki-laki maupun perempuan.

"Kalau yang sekarang, lebih genderless, unisex. Itu, sih, yang bakal jadi tren banget menurut aku karena kita coba juga beberapa kali jualan dan mendesain yang kayak gitu, justru banyak yang suka," ujar Dana ditemui di Empirica, SCBD, Jakarta, Rabu (18/11/2015).

Selain berupa busana unisex, tren fashion 2016 prediksi Dana juga mengacu pada pulasan warna yang lebih berani dan beragam pada busana.

"Fashion 2016 akan lebih berwarna, sih, lebih vibrant. Warna-warnanya akan lebih berani dan beragam," tuturnya.

Tren warna monokrom pun menurut Dana akan mulai berlalu.

"Monokrom sudah, kan, tahun kemarin. Koleksi spring-summer kemarin putih-putih. Kalau koleksi spring-summer sekarang akan lebih berwarna," kata Dana.

Selain itu, Dana juga mengatakan akan ada lebih banyak teknik print dan potongan layer atau tumpuk pada tren fashion 2016.

Meski demikian, menurutnya, potongan minimalis tak serta-merta akan ditinggalkan.

"Minimalis tetap oke. Cuma, misalnya, top-nya minimalis, tapi bawahnya jangan. Nah, itu jenis yang bakal berkembang," ucap Dana.

Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help