AC Milan Akhiri Tren Buruk

AC Milan berhasil mengakhiri tren tak pernah menang dalam dua laga beruntun setelah mengalahkan Sampdoria.

AC Milan Akhiri Tren Buruk
OLIVIER MORIN / AFP
Penyerang AC Milan, Mbaye Niang (kanan), melakukan selebrasi bersama Carlos Bacca, setelah membobol gawang Sampdoria pada lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Sabtu (28/11/2015) waktu setempat. 

BANGKAPOS.COM, MILAN - AC Milan berhasil mengakhiri tren tak pernah menang dalam dua laga beruntun setelah mengalahkan Sampdoria di Stadion San Siro, Sabtu (28/11/2015) waktu setempat. Rossoneri menang 4-1 atas tamunya tersebut.

Empat gol AC Milan diciptakan oleh Giacomo Bonaventura (16'), Mbaye Niang (38' dan 49'), dan Luiz Adriano (79'). Adapun Sampdoria memperkecil kedudukan melalui Eder (87').

Bagi Sinisa Mihajlovic, laga kali ini tak ubahnya reuni. Dia menghadapi Sampdoria yang dilatihnya pada musim lalu.

Menariknya lagi, Sampdoria kini dilatih oleh Vincenzo Montella. Eks pelatih Fiorentina itu sempat lebih diunggulan dibandingkan Mihajlovic ketika kursi pelatih AC Milan kosong. Mihajlovic pun membuktikan kepantasannya pada laga ini.

Sejak awal laga, skuat besutan Mihajlovic mampu menciptakan banyak peluang. Hal itu dapat dibuktikan melalui jumlah tendangan AC Milan.

Rossoneri tercatat melepaskan 23 tembakan, dengan 10 di antaranya tepat sasaran. Adapun Sampdoria hanya melakukan 10 tendangan yang dua di antaranya tepat sasaran.

AC Milan membuka keunggulan melalui gol Bonaventura saat laga memasuki menit ke-16. Mendapatkan umpan dari Niang di sisi kanan, Bonaventura menyambarnya dengan mudah.

Pada menit ke-38, AC Milan mendapatkan hadiah penalti setelah Bonaventura dilanggar di kotak terlarang. Niang yang ditunjuk sebagai eksekutor, sukses menuntaskan tugasnya dengan baik. Tuan rumah unggul 2-0 hingga jeda.

Saat babak kedua baru dimulai, tepatnya menit ke-49, Rossoneri kembali menggandakan keunggulan menjadi 3-0.

Lagi-lagi Niang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain Perancis itu melepaskan tendangan dari jarak dekat yang tak mampu dihalau kiper Sampdoria, Emiliano Viviano.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved