BangkaPos/

Gara-gara Ini Lewandowski Masuk Guinness Book of Records

Robert Lewandowski secara resmi mendapat penghargaan dari Guinness Book of Records.

Gara-gara Ini Lewandowski Masuk Guinness Book of Records
Tribunnews.com
Rekaman lensa lima gol yang dicetak Robert Lewandowski ke gawang Wolfsburg, di Munich pada 22 September untuk sang pemuncak klasemen Liga Jerman. 

BANGKAPOS.COM, MUENCHEN - Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski secara resmi mendapat penghargaan dari Buku Rekor Dunia (Guinness Book of Records) pada Senin (30/11/2015).

Penghargaan itu diterima Lewandowski setelah lima golnya dalam satu pertandingan Liga Jerman. Lewandowski menyingkirkan empat rekor lainnya.

Lewandoski hanya memerlukan delapan menit 59 detik untuk mencetak lima gol setelah masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, saat Bayern menang 5-1 atas Wolfsburg di Munich pada 22 September untuk sang pemuncak klasemen Liga Jerman.

"Itu merupakan malam bersejarah bagi saya," kata Lewandowski setelah diberikan empat sertifikat.

BACA: Mulai Besok, Tarif Listrik Rumah Tangga 1.300 VA dan 2.200 VA Berubah

Ia mengukir rekor untuk trigol tercepat, yang tercipta 3 menit 22 detik, empat gol tercepat, lima menit 42 detik, lima gol tercepat dan ia merupakan pemain pertama sepanjang sejarah Liga Jerman yang mencetak lima gol sebagai pemain pengganti.

"Itu membuat saya selama beberapa hari dan pekan tenggelam dalam kegembiraan, di mana keluarga saya nyaris lebih gembira daripada saya," ucapnya.

Lewandowski berencana untuk menyumbangkan sepatu-sepatu sepak bola yang ia gunakan pada malam bersejarah itu untuk amal.

Satu rekor yang gagal ia pecahkan adalah rekor Dieter Mueller yang telah berusia 38 tahun yakni enam gol dalam satu pertandingan, yang ditorehkan untuk Cologne saat timnya menang 7-2 atas Werder Bremen.

BACA: Suami Hajar Istri Gara-gara SMS Puas Kan Maen Sama Saya 2 Jam, Barang Saya Gede

"Seseorang di atas telah berpikir bahwa lima gol cukup untuk saya," kata Lewandowski.

Bintang Polandia itu sejauh ini telah mencetak 14 gol di liga.

Ia berada di posisi kedua setelah pemain Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang, yang menyarangkan 17 gol dalam 14 pertandingan, sedangkan Gerd Mueller (70), memegang rekor 40 gol dalam satu musim Liga Jerman yang dibukukan pada musim 1971/1972.

Editor: fitriadi
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help