BangkaPos/

Iwin Sudah Dendam Sejak Anak-anak

Edwin alias Iwin (19) tersangka sudah menyimpan dendam kepada korban sejak kecil. Pelaku sering diancam korban.

Iwin Sudah Dendam Sejak Anak-anak
bangkapos.com/dok
Tersangka Iwin (Baju Tahanan), Senin (30/11/2015) ketika mengikuti rekonstruksi. 

BN --  KASUS pembunuhan terhadap korban Talib (67), ternyata dilatarbelakangi oleh dendam. Edwin alias Iwin (19) tersangka sudah menyimpan dendam kepada korban sejak kecil. Pelaku sering diancam korban.

"Dari hasil rekon, H min satu memang tidak ada perencanaan. Tapi latar belakangnya, karena dendam. Dari kecil korban sering mengancam tersangka. Setelah dia (tersangka, red) tumbuh dewasa, dendam yang sudah lama dipendam itu, dilampiaskan ketika bertemu lagi dengan korban di TKP," kata Kapolres Belitung, AKBP Candra Sukma Kumara, Senin (30/11) usai rekonstruksi.

Candra mengaku bersyukur rekonstruksi tersebut berjalan lancar. Begitu juga dengan tersangka yang sangat kooperatif selama rekonstruksi itu berlangsung.

"Tersangka masih ingat dengan benar bagaimana dia membunuh korban, bahkan posisi-posisi dalam pembunuhan itu dia ingat dengan jelas," kata Candra.

"Dari hasil rekonstruksi, pada H-1 tidak ada perencanaan (pembunuhan). Pasal yang kami kenakan 338 dengan ancaman hukuman 15 tahun," kata Candra. (N3)

Baca berita lengkapnya di Harian Pagi Babel News, edisi Selasa, 1 Desember 2015.

FOLLOW Twitter @bangkapos dan LIKE Halaman Facebook: bangkapos

Editor: edwardi
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help