BangkaPos/

Pencuri Bobol Terali Rumah Pedagang Ayam

Menurutnya, biasanya uang setoran milik PT Patriot itu setiap hari disetor ke kantor Taspen. Namun Sabtu-Minggu kantor Taspen tutup

Pencuri Bobol Terali Rumah Pedagang Ayam
bangkapos.com/dok
Arpandi korban pencurian saat melapor ke SPK Polsek Taman Sari. 

PANGKALPINANG, BN -- Arpandi (27), panik. Warga Jalan Fatmawati, Kelurahan Kerabut, Kecamatan Taman Sari, Pangkalpinang itu, kalang kabut setelah mengetahui uang setoran ayam milik perusahaan sebesar Rp 31 juta raib, Senin (30/11) dini hari.

Pada hal, tas tempat penyimpanan uang penjualan ayam itu ia letakkan di bawah bantal tidur anaknya. Namun sayangnya Arpandi dan sang istri tak menyadari kalau kediaman mereka disatroni pencuri.

"Waktu itu saya lagi buang air kecil. Pas balik, tau-tau tas penyimpanan uang sudah hilang. Yang anehnya kami tidak kedengaran, padahal tas itu di taro (simpan) di samping bantal anak," ujar Arpandi di sela membuat laporan ke SPK Polsek Taman Sari, Senin (30/11) sore tadi.

Menurutnya, biasanya uang setoran milik PT Patriot itu setiap hari disetor ke kantor Taspen. Namun berhubung hari Sabtu-Minggu kantor Taspen tutup, Arpandi pun memutuskan menyimpan uang tersebut.
Senin (30/11) pagi, Arpandi rencananya akan menyetorkan uang yang terkumpul selama tiga hari itu.

Pelaku diperkirakan beraksi antara pukul 01.00 hingga pukul 02.00. Pencuri yang diduga berjumlah lebih dari satu orang itu masuk usai mencongkel terali pintu depan dan mencongkel jendela rumah.

Tak tanggung-tanggung, selain menggasak uang setoran ayam, pencuri juga membawa kabur ponsel Smartfreen warna hitam dan Tab merek Advan warna cokelat putih. Bahkan pelaku juga mengembat uang pecahan ribuan dari dompet korban.

"Kalau duit totalnya kurang lebih 30 juta," jelasnya.

Kapolsek Taman Sari, Kompol Nur Samsi mengamankan satu barang bukti berupa bambu panjang yang terikat besi pengait pada bagian ujungnya. Selain itu polisi juga mengamankan tas tempat penyimpanan uang yang ditinggal pelaku. (L3)

Baca berita lengkapnya di Harian Pagi Babel News, edisi Selasa, 1 Desember 2015.

FOLLOW Twitter @bangkapos dan LIKE Halaman Facebook: bangkapos

Editor: edwardi
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help