BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Ramdhani Jual Sabu Untuk Tambahan Biaya Nikah

Buruh serabutan ini ditangkap polisi setelah tertangkap tangan membuang bungkusan plastik berisi enam paket narkotika

Ramdhani Jual Sabu Untuk Tambahan Biaya Nikah
bangkapos.com/dok
Ramdhani tersangka kasus narkoba di dampingi Kapolsek Taman Sari Kompol Nur Samsi

PANGKALPINANG, BN - Ramdhani (25) terancam gagal naik pelaminan. Padahal rencananya pekan depan, warga Jalan Selanget, Kelurahan Selindung Baru, Kecamatan Gabek, ini akan melangsungkan pernikahan.

Bahkan ratusan undangan resepsi pernikahan telah disebar.

Buruh serabutan ini ditangkap polisi setelah tertangkap tangan membuang bungkusan plastik yang ternyata berisi enam paket narkotika jenis sabu-sabu.

Ramdhani ditangkap anggota Buru Sergap (Buser) Polsek Taman Sari yang dipimpin Kanit Buser Bripka Andi Lesmana di teras rumah warga tak jauh dari kediamannya, Senin (30/11) dini hari.

"Pastinya menyesal, mana seminggu lagi saya mau nikah, undangannya sudah disebar. Tadinya kerja begini hanya untuk tambahan biaya resepsi pernikahan, karena pendapatan kerja di kapal minim," ujar Ramdhani ditemui dari sel tahanan Polsek Taman Sari, Senin pagi.

Ramdhani menyebut dirinya baru dua minggu menggeluti bisnis narkoba. Barang haram tersebut ia peroleh dari seorang bandar di kota Pangkalpinang. Serbuk kristal itu biasa ia pasarkan ke orang atau teman terdekat saja.

"Baru dua Minggu kerja begini. Tadinya kalau enam paket ini sudah habis saya memutuskan berhenti kerja beginian," ujarnya.

Kapolsek Taman Sari, Kompol Nur Samsi mengatakan, penangkapan Ramdhani berawal dari kecurigaan anggota Buser dan SPK yang melihat tersangka berada di teras rumah warga.

"Saat patroli rutin, anggota melihat tersangka duduk di teras rumah warga tengah malam. Gerak-geriknya mencurigakan. Saat dihampiri tersangka terlihat panik dan membuang sebuah benda yang ternyata berisi sabu-sabu," ujar Samsi, Senin (30/11).

Dari temuan barang bukti narkoba itu, polisi melakukan pengembangan sekaligus menggeledah kediaman tersangka dan menemukan satu timbangan digital dan satu set alat hisap sabu (Bong).

Saat ini kasus Ramdhani, dilimpahkan ke Sat Narkoba Polres Pangkalpinang guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. (L3)

Baca berita lengkapnya di Harian Pagi Babel News, edisi Selasa, 1 Desember 2015.

FOLLOW Twitter @bangkapos dan LIKE Halaman Facebook: bangkapos

Editor: edwardi
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help