Dengar Tembakan Dua Begal Masuk Got

Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Tulangbawang membekuk dua tersangka begal yang kerap beraksi di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Menggala.

Dengar Tembakan Dua Begal Masuk Got
kompas.com
Ilustrasi penembakan

BANGKAPOS.COM, TULANGBAWANG, - Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Tulangbawang membekuk dua tersangka begal yang kerap beraksi di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Menggala.

Keduanya yakni Rahmat (21) warga Tanggamus dan rekannya Heri (22) warga Jambi.

Kasatreskrim Polres Tulangbawang AKP Alaidin mengatakan, kedua tersangka dibekuk usai melakukan percobaan pembegalan terhadap Wahyudi (38), warga Lamteng di Jalintim Bawang Latak sekitar pukul 21.00 WIB, Minggu (6/12) malam.

"Kedua tersangka ini dibekuk usai melakukan percobaan pembegalan di jalintim terhadap Wahyudi. Modus tersangka memepet kendaraan korban lalu menodongkan senjata api rakitan ke arah korban," ungkap Alaidin, Senin (7/12).

BACA: Wallahualam, 3 Tanda Kiamat yang Disebut Rasulullah Sudah Muncul di Makkah

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan tiga buah handphone dan dua pucuk senjata api rakitan.

"Kita juga mengamankan satu unit sepeda motor Vega ZR warna putih," tambah Alaidin.

Kedua tersangka dibekuk tak lama setelah polisi menerima laporan adanya percobaan pembegalan di wilayah Bawang Latak.

Setelah mendapat laporan warga, polisi langsung mengejar pelaku. Kedua tersangka berusaha melarikan diri ke arah Lamteng dengan sepeda motornya.

BACA: Harta Karun Rp 27 Triliun dalam Kapal Karam Jadi Rebutan Dua Negara

Di tengah jalan, anggota Tekab 308 Brigpol Sholihin dan Brigpol Madi yang melihat motor pelaku langsung melakukan pengejaran. Kedua petugas itu lalu melepaskan tembakan peringatan.

"Seketika motor pelaku terjatuh ke siring (got), dan keduanya ditangkap dan digiring ke Polres Tulangbawang," tandas Alaidin.(tribunlampung)

Editor: Hendra
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help