Breaking News

Dokter Hendra Berharap Kebocoran Jantung Putri Ayu Menutup Sendiri

dr Hendra mengatakan, telah melakukan perawatan terhadap bayi Putri Ayu yang mengalami kelainan jantung atau jantung bocor.

Dokter Hendra Berharap Kebocoran Jantung Putri Ayu Menutup Sendiri
bangkapos.com/Disa Aryandi
Kondisi bayi Putri Ayu, Selasa (8/12) ketika berada di rumah sakit Marsidi Judono. 

Laporan wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Direktur Rumah Sakit Marsidi Judono Kabupaten Belitung, dr Hendra mengatakan, telah melakukan perawatan terhadap bayi Putri Ayu yang mengalami kelainan jantung atau jantung bocor.

Pihaknya telah berupaya memberikan optimalisasi, dan memenuhi kebutuhan oksigen terhadap bayi perempuan yang lahir pada tanggal 21 November 2015 pada pukul 02.00 WIB.

"Setelah itu kami berikan obat secara teratur, untuk menjaga infeksinya. Karena bayi seperti ini, sangat rawan infeksi, supaya bertahan dulu. Kami berharap kebocoran itu bisa menutup secara sendiri," harap Hendra kepada Posbelitung.com, Selasa (8/12/2015).

Kelainan jantung yang diderita oleh Putri Ayu, kata Hendra, sangat jarang terjadi. Dari hasil deteksi pihak rumah sakit, Putri Ayu sudah masuk dalam eisenmeyer sindrom atau suatu kondisi medis yang ditandai dengan peningkatan tekanan darah di arteri pulmonalis, (pembuluh arteri yang menghubungkan jantung ke paru-paru) dan aliran darah yang abnormal dalam jantung.

"Jadi sangat kecil sekali kemungkinan nya. Ya sekarang, paling kami hanya bisa menunggu. Kalau mau dirujuk, itu sangat susah, karena kondisinya ketika berada di udara, oksigen pasti berkurang, dan sekarang saja kondisinya sudah kekurangan oksigen," jelasnya.

Baca berita lengkapnya di Harian Pagi Bangka Pos dan Babel News.

FOLLOW Twitter @bangkapos dan LIKE Halaman Facebook: bangkapos

Penulis: Disa Aryandi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help