Inilah Kecamatan di Kabupaten Beltim Yang Pemilihnya Paling Padat

Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilkada Beltim tercatat sebesar 83133 pemilih. DPT ini tersebar di tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Beltim

Inilah Kecamatan di Kabupaten Beltim Yang Pemilihnya Paling Padat
bangkapos.com/Dedy Qurniawan
Komisoner KPU Beltim Perencana Keuangan dan Logistik Rizal 

Laporan wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG- Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilkada Beltim tercatat sebesar 83133 pemilih. DPT ini tersebar di tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Beltim.

Ceruk potensi suara terbesar pada Pilkada Beltim ada di Kecamatan Manggar dengan jumlah pemilih sebanyak 26306 pemilih.

Di ibukota kecamatan Kabupaten Beltim ini, pemilih terbanyak ada di Desa Baru dengan total 6763 pemilih.

Pada posisi kedua kecamatan dengan jumlah DPT terbanyak adalah Kecamatan Gantung dengan jumlah 17887 pemilih. Desa di Kecamatan Gantung yang memiliki pemilih terbanyak adalah Desa Gantung dengan jumlah pemilih sebanyak 3609.

Sementara kecamatan dengan DPT terbanyak ketiga adalah Kecamatan Kelapa Kampit dengan 12674 pemilih. Di kecamatan ini, pemilih terbanyak berada di Desa Senyubuk dengan 2784 pemilih.

"Ini berdasarkan DPT," kata Komisioner KPU Beltim Divisi Perencana Keuangan dan Logistik Rizal kepada Pos Belitung, Selasa (8/12/2015).

Pada Pilkada Beltim 2015 terdapat tiga pasangan calon (paslon). Mereka adalah paslon nomor 1, Yuslih Ihza-Burhanudin, paslon nomor 2, Usmandie Andeska-Musdiyana, dan paslon nomor 3, Basuri Tjahaja Purnama-Fezzi Uktolseja.

Ketiga paslon inilah yang akan dipilih oleh 83133 pemilih di Kabupaten Beltim. KPU Beltim telah menetapkan target partisipasi pemilih sebesar 80 persen. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved