Pura-pura Tak Tahu, Ibu Muda Ini Ikut Menonton Bayi Yang Dibuangnya Dievakuasi

Ibu muda bahkan berdiri diantara warga dan turut menyaksikan perangkat desa dan aparat kepolisian mengevakuasi bayinya hingga ke rumah sakit.

Pura-pura Tak Tahu, Ibu Muda Ini Ikut Menonton Bayi Yang Dibuangnya Dievakuasi
Pos Belitung/Disa Aryandi
Warga menggendong bayi laki-laki yang ditemukan di sebuah pondok di hutan Petikan RT 06/03 Dusun Petikan, Desa Sungai Samak, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Minggu (6/12/2015). 

Polisi Dalami Penyelidikan Bayi di Pondok Kebun

Perempuan muda berinisial KM (17) yang diduga sebagai ibu dari bayi laki-laki yang ditemukan di pondok kebun Dusun Petikan, Desa Sungai Samak, Kecamatan Badau, Minggu (6/12) ternyata berada di sekitar lokasi saat penemuan bayinya bikin heboh.

BANGKAPOS.COM, --- Ibu muda bahkan berdiri diantara warga dan turut menyaksikan perangkat desa dan aparat kepolisian mengevakuasi bayinya hingga ke rumah sakit.

"Iya, waktu di TKP itu, ibu dari bayi ini (KM, red) memang ada. Dia melihat langsung, bagaimana proses kami membawa bayi itu," ungkap Kanit Reskrim Polsek Badau, Brigadir Desriansyah Putera kepada Pos Belitung, Selasa (8/12).

Sejak awal pengungkapan kasus pembuangan bayi ini, Ides-sapa akrab Desriansyah, memang telah mencurigai keberadaan KM di TKP.

Bahkan, polisi sempat menayakan tentang keberadaan KM dan memperdalam informasi tentang pembuangan bayi tersebut melalui KM.

"Setalah kami dalami, dia (KM) mengaku sendiri bayi itu adalah bayi dari rahimnya. Setalah kami kembangkan lagi, baru kami mandapatkan bahwa ayah dari bayi itu adalah Arsito," kata dia.

Bayi sehat
Pihak RSUD dr Marsidi Judono, Belitung, mengkonfirmasi bahwa kondisi Bayi malang yang sudah tiga hari dirawat di rumah sakit, sehat.

Direktur RSUD dr Marsidi Judono, dr Hendra mengatakan, untuk pemenuhan kebutuhan bayi sebelum bertemu orangtuanya dan keluarganya, juga sudah pihaknya sukarela membantu.

"Kebutuhan bayi tetap kami tangani sebelum bertemu orangtuanya,"kata Hendra, kepada Pos Belitung, Selasa (8/12).

Sementara Kasi Pelayanan Medis dan Promosi Kesehatan RSUD dr Marsidi Judono, Ika Harniati menambahkan, bayi yang belum diberi nama itu juga sudah diurus kepersertaan BPJSnya, oleh pihaknya. Hal ini agar meringankan administrasi pengobatan sang bayi tersebut.

"Kami bersama pihak keluarganya sudah mengurus kepersertaan BPJS untuk bayi itu," ujar Ika, singkat. (N3/N5)

Editor: Hendra
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help