Wagub Minta Pantai Emas Air Anyir Jangan Ditambang Kapal Isap

Wakil Gubernur Babel Hidayat Arsani meminta agar Pemkab Bangka menata Pantai Emas Air Anyir. Diakui Hidayat, pantai Emas Air Anyir

Wagub Minta Pantai Emas Air Anyir Jangan Ditambang Kapal Isap
Nurhayati / Bangkapos.com
Wakil Gubernur Babel Hidayat Arsani bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka Amri Cahyadi, Sekda Bangka H Fery Insani serta undangan lainnya saat menarik ketupat lepas pada acara Tradisi Adat Rebo Kasan, Rabu (9/12/2015) di Masjid Baitul Ikhsan Dusun Mudel Desa Air Anyir Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Wakil Gubernur Babel Hidayat Arsani meminta agar Pemkab Bangka menata Pantai Emas Air Anyir.
Diakui Hidayat, pantai Emas Air Anyir ini lebih indah dari Pantai Pasir Padi dan berada dilokasi strategis dekat akses Kota Pangkalpinang maupun Sungailiat.

"Desa ini kaya, pantainya indah kalah Pasir Padi. Pantai di Air Anyir ini lebih bagus. Kades dan camat tolong ditata. Pantai Air Anyir ini tanahnya jangan hanya jadi hutan. Ada orang yang mau beli, investasi, ditegik, harganya lah mahal orang mundur. Saya lihat ini jadi kendala," sesal Hidayat dalam sambutannya saat acara Tradisi Adat Rebo Kasan, Rabu (9/12/2015) di Masjid Baitul Ikhsan Dusun Mudel Desa Air Anyir Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.

Dia berharap Pantai Emas Air Anyir tidak ditambang oleh kapal isap karena jika ditambang akan habis. Untuk itu ia berharap Pantai Emas Air Anyir ini jadi icon pariwisata Bangka Belitung karena dibandingkan Pasir Padi sudah semberawut sedangkan Pantai Emas ini masih perawan.

Untuk itu ia berharap Pantai Emas Air Anyir ini bisa dipromosikan melalui media massa baik cetak maupun elektonik agar dikenal masyarakat luas sehingga wisatawan tertarik berkunjung ke pantai ini.

"Kita malu sama Belitung, pertama pariwisata di Bangka ini, dulu yang terkenal Parai sekarang mengapa mundur. Rebo Kasan ini momen yang tepat. Mari kita jujur, jangan mengadu domba, kita bangun sama-sama negeri ini. Jangan mengandalkan timah terus," ajak Hidayat.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved