Beraninya, Anggota Timses Kakak Yusril Tuding Ahok Ganti Nama Hindari Masalah Hukum

Pengusaha tambang pasir Belitung Timur Anthony Mulia alias Acang mulai angkat bicara pasca keunggulan pasangan nomor urut 1 Yuslih-Aan pada ....

Beraninya, Anggota Timses Kakak Yusril Tuding Ahok Ganti Nama Hindari Masalah Hukum
Pos Belitung/Wahyu Kurniawan
Pengusaha tambang pasir Belitung Timur Anthony Mulia alias Acang mulai angkat bicara pasca keunggulan pasangan nomor urut 1 Yuslih-Aan pada Pilkada Beltim 2015. Saksikan link videonya di akhir berita 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR - Pengusaha tambang pasir Belitung Timur Anthony Mulia alias Acang mulai angkat bicara pasca keunggulan pasangan nomor urut 1 Yuslih-Aan pada Pilkada Beltim 2015.

BACA: Ternyata Beginilah Isi Dalam Ka'bah dan Tidak Sembarang Orang Boleh Masuk

Beberapa sorotannya ditujukkan pada mantan Bupati Beltim yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Menurutnya nama Ahok semula adalah Basuki Indra.

Pergantian nama Basuki Tjahaja Purnama terjadi sewaktu Ahok tersandung masalah hukum. Menurut Acang, Ahok terkena kasus penambangan di hutan lindung pantai.

BACA: Inilah 10 Video Youtube Terpopuler di Indonesia 2015

"Panggilan Ahok gak salah, karena ada kasus hukum penambangan di hutan lindung pantai, hukum akan proses beliau, tiba-tiba simsalabim terjadi ganti nama, tidak lain berganti nama menjadi Basuki Tjahaja Purnama," kata Acang kepada posbelitung.com di sebuah warung kopi di belakang kantos pos Kota Manggar, Kamis (10/12/2015) siang.

Lantas bagaimana tanggapan Ahok atas pernyataan Anthony ini? Berikut wawancara wartawan Tribunnews, Jumat (11/12/2015).

"Itu mah cerita lama banget. Makanya itu cerita waktu saya mau calon Gubernur Babel keluarin, waktu saya maju jadi Wagub DKI dikeluarin. Justru, saya bilang kasus itu dibawa, kenapa kasus itu mesti dibawa? Itu ada tambang saya, tiba-tiba dari pusat, ada perusahaan sawit, nyolong hutan lindung. Nyolong hutan lindung, perusahaan sawitnya bukan dihukum, bukan dibalikin, malah dikasihin sertifikat, lahannya dipindahin ke tambang saya, sampai pabrik saya tutup bangkrut," ujar Ahok pada Tribunnews, Jumat (11/12/2015).

BACA: 5 Macam Ucapan Ini Bisa Bikin Kamu Diputusin Pacar Lho

"Kalau pabrik saya enggak ditutup bangkrut, gua enggak pernah jadi pejabat. Karena saya dulu ngelawan. Saya bilang 'yang bener aja lu, masa orang nyolong, punya saya baik-baik, gara-gara hutan lindung dipindahin. Makanya, saya bilang, buka saja kasus itu biar seru. Langsung kebongkar itu permainan siapa."

Halaman
123
Editor: asmadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help