Hebatnya Komplotan Nangcik Cs Bobol ATM Pakai Lidi

Komplotan Denny membobol mesin ATM hanya menggunakan lidi.

Hebatnya Komplotan Nangcik Cs Bobol ATM Pakai Lidi
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Dua tersangka yang diduga merupakan pelaku spesialis pembobol ATM, saat diamankan ke ruang Sat Reskrim Polres OI. 

BANGKAPOS.COM, INDERALAYA - Dua dari lima pelaku yang diduga merupakan spesialis pembobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), berhasil diamankan sat Reskrim Polres Ogan Ilir (OI).

Dua dari lima pelaku yang berhasil diamankan polisi tersebut yakni Nangcik (28), warga Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati Palembang, dan Dafid (32) warga kenten Palembang.

Sedangkan tiga orang rekan mereka lainnya DPO yakni Riki, Denny dan satu komplotan lainnya merupakan seorang perempuan yang diketahui bernama Novi.

Penangkapan kedua pelaku berawal pada Minggu siang (13/12) di Kelurahan Timbangan Kecamatan Inderalaya Kabupaten OI sekitar pukul 11.00, bermula disaat tersangka Dafid mencoba mengutak-atik mesin ATM Bank Sumsel yang jaraknya berdekatan dengan minimarket setempat.

Sedangkan, tersangka Nangcik pada waktu itu bertindak mengawasi kondisi lokasi. Namun, belum lama menjalankan aksinya itu, ulah tersangka Dafid cs kepergok oleh sekurity setempat yang curiga terhadap gerak-gerik pelaku.

Oleh sekurity setempat, kedua pelaku Dafid dan Nangcik langsung diamankan sembari berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Polres OI.

Ternyata, setelah pihak Kepolisian melakukan penyelidikkan di lokasi, dikejutkan dengan temuan beberapa lembar sticker "call center" palsu yang terpajang di mesin ATM.

Dari tulisan call center itu, terdapat nomor kontak GSM pelaku.

Selain itu, petugas juga menemukan beberapa atribut berupa satu buah kartu ATM Bank Sumsel yang pada bagian kartu ATM tersebut, terdapat sebuah lidi berukuran lebih kurang 1 cm dalam posisi terkait diujung kartu ATM.

Kartu ATM yang pada bagian ujungnya dikaitkan dengan sebuah lidi tersebut, berfungsi untuk memasukkan ujung lidi kedalam mesin ATM.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved