Persoalan e-PUPNS ke BKN Belum Selesai

Pemerintah pusat memberikan waktu hingga akhir tahun 2015 untuk melakukan penyelesaian tersebut.

Persoalan e-PUPNS ke BKN Belum Selesai
e PUPNS 

TOBOALI, BANGKA POS - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan masih menyelesaikan persoalan e-PUPNS yang saat ini di level III yaitu Badan Kepegawaian Daerah (BKD) ke tingkat Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Pemerintah pusat memberikan waktu hingga akhir tahun 2015 untuk melakukan penyelesaian tersebut.

"Untuk level satu ke level dua yaitu dari PNS ke SKPD masing-masing sudah rampung, juga dari level dua ke tiga yaitu dari SKPD ke BKD sudah selesai," ungkap Kepala BKD Basel, Baharuddin, Senin (14/12).

Menurutnya, penyelesaian terakhir ada pada tingkat BKD Basel untuk dirampungkan pihak BKN yang masih dalam proses penginputan data.

Sementara, Komisi I DPRD Basel yang membidangi kepegawaian juga terus melakukan pemantauan terkait hal ini.

"Hanya saja proses dari BKD ke BKN baru menyelesaikan sekitar 800 data pegawai dari total 2.000 lebih PNS yang ada," jelas Sekretaris Komisi I DPRD Basel, Samsir Patholmu'in.

"Kita harapkan sebelum tanggal 31 Desember 2015 ini telah selesai semua untuk e-PUPNS di kabupaten kita," ujarnya.

Untuk 48 orang yang sebelumnya tidak terdaftar, setelah dilakukan pemeriksaan ternyata terkendala pada lemahnya sinyal internet untuk pengiriman data.

"Sekarang telah selesai semua, tidak ada yang masih tertunda. Kami menekankan agar pihak BKD menyelesaikan semuanya sebelum waktu yang ditentukan agar tidak ada permasalahan nantinya," tegasnya.

Sebelumnya, pihak BKD Basel telah menjelaskan kepada DPRD Basel mengenai 48 pegawai yang belum teregistrasi e-PUPNS di Basel.

Dari jumlah PNS Basel yang terdaftar pada tahun 2015 sebanyak 2.954 orang, pada registrasi pertama 2.906 pegawai, sementara sisanya sebanyak 48 pegawai belum teregistrasi awal.(M4)

Editor: Dody
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help