Dandim Dukung Agro Wisata di BBG

Komandan Kodim 0413 Bangka Letkol Inf Utten Simbolon siap memberikan dukungan terhadap keberadaan Agro Wisata

Dandim Dukung Agro Wisata di BBG
Bangka Pos / Agus Nuryadhyn
Walikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah saat berkunjung ke kebun jeruk BBG. Areal perkebunan jeruk ini sebagai tempat wisata agro di Pangkalpinang 

Laporan wartawan Bangka Pos.com, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Komandan Kodim 0413 Bangka Letkol Inf Utten Simbolon siap memberikan dukungan terhadap keberadaan Agro Wisata yang dikelola pihak Bangka Botanical Garden (BBG).

Karena bersinergi dengan program yang dicanangkan pemerintah yaitu Ketahanan Pangan.

"Apa yang dilakukan BBG, lokasi tanaman yang ada di dalamnya itu, sangat menyambung dengan Program memorandum of understanding (MoU) Panglima TNI dengan Kementerian Pertanian terutama masalah ketahanan pangan," ungkap Utten kepada Bangka Pos.com, Jumat (18/12/2015).

Menurut Utten, sejala dengan program ketahanan pangan, agar Ilmu yang ada di BBG dapat di"tularkan' ke masyarakat (petani) di wilayah Bangka.

Apalagi kata Utten, di areal BBG ada tanaman jagung, jeruk manis (pontianak) dan aneka sayuran serta ada peternakan sapi perah.

Sehingga kata Utten, sangat tepat bila pengelola BBG bersama Walikota Pangkalpinang mencanangkan BBG sebagai tempat wisata agro selain wisata pantai Pasir padi yang ada di Kota Pangkalpinang.

Ditambahkan Utten, bila ilmu pertanian dan peternakan yang ada di BBG dapat dikembangkan di masyarakat di Bangka.

"Bila dkembangkan di masyarakat , tentunya akan dapat membantu dan menambah perekonomian masyarakat," jelas Utten. (rya)

Penulis: agusrya
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved