Marhoto: Beras Tak Layak Langsung Kami Ganti

"Itu subsidi dari pemerintah. Khusus untuk beras yang dipermasalahankan itu, memang gratis dan itu disediakan Bulog," katanya.

Marhoto: Beras Tak Layak Langsung Kami Ganti
bangkapos.com/Ajie Gusti Prabowo
Masyarakat yang di dominasi kaum wanita saat mengantri sembako murah di wilayah Simpang Lima Toboali, Kamis (12/11/2015). 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Penyelenggara pasar murah Pemprov Bangka Belitung telah mengganti sembako tidak layak yang diperoleh warga Lesung Batang Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung.

Marhoto dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov Bangka Belitung yang merupakan pelaksana kegiatan itu mengatakan adanya beras yang tak layak sudah pihaknya ganti saat itu.

"Kita waktu itu langsung ganti. Mengenai kegiatan pasar murah ini memang kami melibatkan bulog yang bertanggung jawab menyediakan beras," kata Marhoto, Jumat (18/12/2015).

Ia menjelaskan paket itu berisi 2 kilogram gula, 2 liter minyak goreng, 10 bungkus mie instan dan 10 kilogram beras. Seluruh komponen itu dihargai Rp 65 ribu.

"Itu subsidi dari pemerintah. Khusus untuk beras yang dipermasalahankan itu, memang gratis dan itu disediakan Bulog," katanya.

Pihaknya menyesali sikap pihak yang mempermasalahkan sembako itu. Pasalnya saat itu 5.200 paket yang dibagikan ke Belitung.

"Ada ribuan, mungkin berapa ditemukan tidak layak karena proses pengangkutan. Tetapi saat itu kami ganti," kata Marhoto.

Saat digelarnya pasar murah, pihaknya sudah memberitahu jika ditemukan sembako tak layak pihaknya meminta dilaporkan.

"Ada yang tidak layak pasti langsung kami ganti," katanya.

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved