Polres Pangkalpinang Mendukung Pengamanan di areal Wisata Agro

Polres Pangkalpinang siap memberikan dukungan dengan akan dibukanya lokasi wisata agro di Bangka Botanical Garden (BBG) Pangkalpinang.

Polres Pangkalpinang Mendukung Pengamanan di areal Wisata Agro
dok. bangkapos.com
Kapolres Pangkalpinang AKBP Heru Budi Prasetyo

Laporan wartawan Bangka Pos.com, agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Polres Pangkalpinang siap memberikan dukungan dengan akan dibukanya lokasi wisata agro di Bangka Botanical Garden (BBG) Pangkalpinang.

Hal tersebut dikemukakan Kapolres Pangkalpinang Heru Budi Prasetyo, saat bersama Walikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah mengunjungi petrnakan sapi di BBG Pangkalpinang.

"Kami siap untuk memberikan pengamanan bila suatu saat diperlukan oleh pengelola, untuk pengamanan di areal tempat wisata di BBG," ungkap Kapolres kepada Bangka Pos.Com, Jumat (18/12/2015).

Dikemukakan Heru,bahwa apa yang dilakukan pengelola BBG ini merupakan contoh yang sangat positif bagi masyarakat. Dimana di lahan BBG sebagai tempat wisata dan juga untuk membuka lapangan pekerjaan.

"Masyarakat tentunya tidak hanya tergantung pada pertambangan timah, namun bisa juga melakukan ternak sapi maupun pertanian," ujarnya,.

Bahkan menurut Heru, dilokasi BBG ini juga ditanam rumput untuk bahan pangan sapi, dan kotorannya pun dapat dibuat pupuk. (rya)

Penulis: agusrya
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help