Ada Jeruk, Buah Naga dan Sayur Mayur di Agro Wisata BBG

Di areal BBG sekitar 40 hektare sebagai lokasi penanaman jeruk pontianak, dan sebagian lainya ada ditanam sayur mayur serta buah naga merah

Ada Jeruk, Buah Naga dan Sayur Mayur di Agro Wisata BBG
Bangka Pos / Agus Nuryadhyn
Walikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah saat berkunjung ke kebun jeruk BBG. Areal perkebunan jeruk ini sebagai tempat wisata agro di Pangkalpinang 

PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Bangka Botanical Garden (BBG) di sekitar Pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang dapat dijadikan sebagai tempat wisata pertanian (agro wisata).

Wisawatan yang berkunjung di Pangkalpinang tidak hanya ke Pantai Pasir Padi, tetapi juga dapat singgah di agro wisata seluas 40 hektare.

Di areal BBG sekitar 40 hektare sebagai lokasi penanaman jeruk pontianak, dan sebagian lainya ada ditanam sayur mayur serta buah naga merah, dan ada tempat peternakan sapi perah.

Untuk masuk ke tempat agro wisata BBG, pengunjung tiak dipungut biaya alias gratis.

Wali Kota Pangkalpinang M Irwansyah memberikan apresiasi kepada Djohan Riduan Hasan yang telah mengembangkan lahan tersebut menjadi tempat agro wisata.

Sehingga keberadaan agro wisata akan mendukung Pangkalpinang menjadi destinasi wisata.

"Khususnya di bidang pariwisata bisa menjadi agro wisata (Agro Tourism) selain Pantai Pasir Padi dan bersebelahan dengan kebun jeruk dan tempat sapi perah," ujar Irwansyah ditemui saat berkunjung ke perkebunan Jeruk Pontianak dan peternakan sapi di BBG Pangkalpinang, Jumat (18/12).

Menurut Irwansyah, Pemkot Pangkalpinang akan bersinergi untuk mengarahkan wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang ke Pangkalpinang.

Sementara itu owner BBG Pangkalpinang Djohan Riduan Hasan mengemukakan, Bangka Botanical Garden bisa menjadi contoh bagi masyarakat di Bangka.

Karena areal yang dipergunakan BBG untuk lahan pertanian maupun tempat peternakan ini merupakan areal eks penambangan.

Halaman
12
Editor: Dody
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved