Waah, Negara Ini Perbolehkan Bayar Biaya Kursus Setir Mobil Dengan Layanan Seks

Mengejutkan, guru setir mobil di Belanda kini dilegalkan menerima biaya les berupa hubungan seks dengan muridnya.

Waah, Negara Ini Perbolehkan Bayar Biaya Kursus Setir Mobil Dengan Layanan Seks
Metro.co.uk
Ilustrasi. 

BANGKAPOS.COM, BELANDA - Mengejutkan, guru setir mobil di Belanda kini dilegalkan menerima biaya les berupa hubungan seks dengan muridnya.

Undang-undang baru yang disebut "Ride for a Ride" itu baru saja diumumkan pemerintah Belanda, untuk semua murid kursus setir yang usianya di atas 18 tahun.

Tentu saja hal itu terdengar konyol. Namun, prostitusi di Belanda itu legal.

Aturan baru itu diklaim untuk mempermudah pembuatan surat izin mengemudi (SIM), yang biasanya diurus pihak kursus setir mobil.

Jika tak ada uang, bisa dibayar menggunakan seks.

Meski legal, keputusan itu rupanya banyak mendapat kritikan dari masyarakat Belanda, dan dikhawatirkan justru semakin marak korban perkosaan.

Gert Jan Segers, seorang aktivis yang menolak aturan baru itu, meminta pemerintah untuk tetap membuat praktik tersebut ilegal.

Menteri Transportasi Belanda, Melanie Schultz van Haegen dan Menteri Keadilan, Ard van der Steur mengatakan,

"Ini bukan tentang menawarkan kegiatan seksual untuk remunerasi, tapi menawarkan pelajaran mengemudi. Tetap berfokus pada pelajaran mengemudi."

"Hanya saja ada inisiatif lain dalam pembayaran. Pembayaran bisa berupa uang atau tindakan seksual, di mana murid kursus yang mengajukan dan tidak ada paksaan dari pihak instruktur mengemudi," lanjutnya.

"Lagipula prostitusi di Belanda itu legal, jadi ketika tindakan seksual yang ditawarkan sebagai pengganti pembayaran keuangan, ya itulah prostitusi."

Hingga saat ini, sejumlah aktivis masih berusaha menuntut pemerintah, untuk mengubah aturan yang dinilai konyol tersebut.

Editor: Hendra
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved