Risiko Ini Yang Harus Anda Ketahui Jika Masih Suka Minum Es Teh Manis

Oxalate dalam kadar yang normal dapat menyerap konsentrasi kalsium yang sangat tinggi dan di dalam tubuh dapat mengikat kalsium

Risiko Ini Yang Harus Anda Ketahui Jika Masih Suka Minum Es Teh Manis
net
Ilustrasi Es Teh

BANGKAPOS.COM - Di balik kesegaran dan manisnya es teh, ternyata mengandung ancaman terhadap kesehatan manusia.

Seperti dikutip dari Times Of India, Es teh mengandung konsetrasi oxalate yang tinggi, yang dapat menyebabkan pembentukan batu ginjal.

Oxalate sebenarnya juga bisa ditemukan di dalam bayam, atau cokelat.

Oxalate dalam kadar yang normal dapat menyerap konsentrasi kalsium yang sangat tinggi dan di dalam tubuh dapat mengikat kalsium.

Namun jika kandungan Kristal oxalate terlalu tinggi, kristal tersebut akan mengendap pada ginjal dan bisa menyebabkan batu ginjal, inflamasi ginjal, bahkan yang paling parah adalah gagal ginjal.

BACA: Artis-Artis Ini Berani Melayani Pelanggan Tanpa Kondom

Batu ginjal adalah kristal kecil yang terbentuk dari mineral dan garam yang biasanya ditemukan dalam air seni, ginjal atau saluran kemih.

Mineral tak terpakai itu umumnya bisa keluar dari tubuh bersama urin, tapi dalam kondisi tertentu bisa mengendap dan membatu di dalam saluran kemih.

Cara mengkonsumsi es teh yang aman

Terdapat cara yang bisa anda ikuti, agar tetap bisa menikmati es teh. Pertama-tama gunakan es batu yang terbuat dari air yang matang.

Halaman
12
Editor: Admin 1
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help