Kandungan Barzanji Bisa Jadi Teladan bagi Umat Muslim

Wali Kota Pangkalpinang M Irwansyah mengharapkan peristiwa-peristiwa yang terkandung dalam barzanji dijadikan teladan bagi umat muslim.

Kandungan Barzanji Bisa Jadi Teladan bagi Umat Muslim
Bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah saat menutup Musabaqah Tilawatil Barzanji (MTB) II Kota Pangkalpinang di Masjid Al Hidayah Kecamatan Gabek, Selasa (22/12/2015) malam. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wali Kota Pangkalpinang M Irwansyah mengharapkan peristiwa-peristiwa yang terkandung dalam barzanji dijadikan teladan bagi umat muslim.

"Dalam barzanji itu ada doa-doa, puji-pujian serta cerita Nabi Muhammad SAW yang dilafalkan dengan suara, irama dan nada yang dilantunkan pada saat kelahiran, khitanan, pernikahan, dan Maulid Nabi Muhammad SAW," kata Irwansyah saat menutup Musabaqah Tilawatil Barzanji (MTB) II Kota Pangkalpinang di Masjid Al Hidayah Kecamatan Gabek, Selasa (22/12/2015) malam.

MTB II Pangkalpinang 2015 mengusung tema 'Melalui Musyabaqah Tilawatil Barzanji Kita Lestarikan Budaya Islam Tingkatkan Kecintaan Kepada Rasulullah SAW'.

MTB diikuti sebanyak 68 peserta katagori usia 20-40 dan 40 tahun ke atas.

Irwansyah mengatakan MTB akan dilaksanakan setiap tahun. Rencanyanya, tahun 2016 mendatang MTB digelar di rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang.

Penulis: agusrya
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved