Peringati Maulid Nabi, 60 Balita Inipun Potong Rambut di Masjid

Memperingati dan memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Robi'ulawal, Ikatan Remaja Masjid dan Pengurus Masjid Shirothol Mustaqim,

Peringati Maulid Nabi, 60 Balita Inipun Potong Rambut di Masjid
Bangkapos.com/Riyadi
Tradisi gunting rambut massal memanfaatkan momen Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang digelar Ikatan Remaja Masjid dan Pengurus Masjid Shirothol Mustaqim Kelapa Kabupaten Bangka Barat, di masjid setempat, Kamis (24/12/2015). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Memperingati dan memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Robi'ulawal, Ikatan Remaja Masjid dan Pengurus Masjid Shirothol Mustaqim, Kelapa Kabupaten Bangka Barat, menggelar tradisi gunting rambut massal, di masjid setempat, Kamis (24/12/2015).

BACA: Ternyata Inilah Sebutan Mesra Allah Kepada Nabi Muhammad

Tradisi gunting rambut ini diikuti 60 balita di Kelurahan Kelapa dan sekitarnya.

Ketua Pelaksana Gunting Rambut Massal Masjid Shirothol Mustaqim Kelapa M Koprawi menyebutkan, tradisi ini setiap tahun dilakukan, memanfaatkan momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Setiap melakukan tradisi gunting rambut massal, diiringi lantunan shalawat Nabi dan doa-doa," kata Koprawi, Kamis (24/12/2015).

Dalam proses gunting rambut massal, ada enam tokoh agama yang menerima mandat untuk menggunting rambut, diantaranya H Said Hamid, Aswad, HM Hatta, H Abdurrahman, H Hudi dan Nopriadi.

Di belakang barisan petugas yang menggunting, belasan warga bertugas melantunkan shalawat Nabi, untuk mengiringi prosesi gunting rambut massal.

"Semoga apa yang kamu lakukan ini mendapatkan manfaat dan barokah dari Allah, anak-anak yang dicukur (gunting) semoga menjadi anak soleh solehah," harap Koprawi. 

//

INILAH TANDA CINTA SANG ISTRI YANG SERING TAK DIPAHAMI SUAMI===> http://goo.gl/HYvjDtKetika seorang istri curhat,...

Dikirim oleh Bangka Pos pada 24 Desember 2015
Halaman
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved