Harry Moekti Pesan Jangan Mengejar Duniawi

Memburu duniawi tak akan ada habisnya. Pesan ini disampaikan ustad Harry Moekti, saat memberikan tausyiah di hadapan jamaah Masjid Al Husna

Harry Moekti Pesan Jangan Mengejar Duniawi
IST
Ustad Harry Moekti memberikan tausyiah di hadapan jamaah Masjid Al Husna Komplek Timah Pasir Garam Kecamatan Pangkalbalam Pangkalpinang, Kamis (24/12/2015) malam.

Laporan wartawan bangkapos, dodi hendriyanto

BANGKA, BANGKAPOS.COM -- Memburu duniawi tak akan ada habisnya. Pesan ini disampaikan ustad Harry Moekti, saat memberikan tausyiah di hadapan jamaah Masjid Al Husna Kompleks Timah Pasir Garam Kecamatan Pangkalbalam, Kamis (24/12) malam.

Acara yang dimulai pukul 21.00 WIB ini tidak menyurutkan sekitar 350 jamaah yang hadir. Pesan dakwah yang cair diselingi canda gurau membuat jamaah tidak beranjak dari tempat duduknya, meski satu jam lebih Ust Harry Moekti menyampaikan beragam nasihat dan pesan agama.

Menurut Ustad Harry Moekti, ketika seorang mengejar duniawi maka ia tidak akan pernah sampai ketujuan. Setiap kali apa yang ia dapat, maka akan selalu ada yang lebih tinggi dan lebih besar dibandingkan yang didapat orang lain.

"Ketika masih menjadi penyanyi saya bisa saja dalam waktu singkat membeli mobil mewah. Tetapi selalu saja ada teman atau orang lain melebihi apa yang sudah saya dapatkan," ujar Ust Harry yang menggunakan jubah hitam dan topi khas ini.

Untuk itulah, pesan Ust Harry Moekti, sebagai umat Islam, hendaknya kita selalu bersyukur dan selalu meningkatkan iman dan taqwa, sehingga tidak terbujuk rayu mengejar duniawi.

Mantan rocker ini tidak hanya berbagi tausyiah di Masjid Al Husna, beberapa tempat di Pulau Bangka dalam dua hari terakhir ini juga menjadi tempat Ia menebarkan dakwah.

Penampilan ala panggung digunakan Ust Harry Moekti dalam menyampaikan pesan dakwah kepada jamaah. Sesekali Ia menyelipkan cerita pengalamannya ketika masih menjadi Rocker nomor wahid di Indonesia era 80 an.

Dalam beberapa bagian tausyiahnya Harry Moekti mengajak para jamaah Masjid Al Husna lebih meningkatkan amal sholeh untuk pahala akherat.

"Urusan duniawi cenderung membuat persaingan tak berkesudahan. Dahulu jika sebulan order banyak mengalir saya dapat membeli mobil sedan Honda dalam katagori mewah. Suatu saat saya akan memamerkan mobil ke teman sesama penghibur, lalu apa yang terjadi, ternyata si teman sudah memiliki mobil jenis BMW, lebih mewah atau mahal dari milik saya. Inilah yang membuat hati menjadi panas tak berkesudahan memburu duniawi," ujar Ust Harry Moekti.

Dari pengalaman tersebut, Harry Moekti mengajak para jamaah untuk lebih meningkatkan amal sholeh, tidak terlalu mengejar duniawi semata dan selalu mentauladani sifat Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya.

"Jika kita mentauladani Nabi Muhammad SAW dan para sahabat, maka kita akan mendapatkan dunia sekaligus akhirat," pesan Harry Moekti.

Pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Husna ini, selain mengadakan ceramah agama, Panitia Masjid Al Husna yang dipimpin H Husin (64) juga memberikan sadaqoh kepada anak yatim sebanyak 95 orang yang berasal dari beberapa wilayah di Kota Pangkalpinang.

Santunan dan sodaqoh ini terkumpul dari partisipasi para jamaah melalui kotak amal masjid serta donatur. Sepanjang tahun 2015 Panitia Masjid Al Husna sudah duakali membagikan santunan anak yatim dari dana kotak amal yang terkumpul.

Khusus dalam pelaksanaan pemberian sadaqoh di malam itu, Ustad H Harry Moekti diberi kesempatan untuk membagikannya kepada para anak yatim. (*)

Penulis: Dody
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved