Ustaz Hendi Kurnia Ajak Masyarakat 'Berbisnis' dengan Allah

40 bayi di Kecamatan Pemali mengikuti cukuran massal bertepatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ustaz Hendi Kurnia Ajak Masyarakat 'Berbisnis' dengan Allah
IST
Gubernur Babel H Rustam Effendi bersama Wakil Bupati Bangka Rustamsyah, Anggota DPRD Kabupaten Bangka Mulkan, Ustadz Hendi Kurnia, Panitia Khitanan dan Cukuran Massal serta tabligh akbar, berfoto bersama dengan anak-anak peserta khitanan massal di Masjid Darussalam Desa Karyamakmur Kecamatan Pemali, Sabtu (26/12/2015). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Warga Desa Karyamakmur Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka sejak pagi sekitar jam 07.30 WIB, Sabtu (26/12/2015) mulai berdatangan ke Masjid Darussalam.

Kehadiran warga ini untuk mengikuti acara cukuran massal yang ikuti 40 bayi di Kecamatan Pemali sekaligus tabliq akbar yang disampaikan oleh Ustadz Hendi Kurnia.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Desa Karya Makmur bekerjasama dengan Perangkat Desa Karyamakmur dan Majelis Taklim Kecamatan Pemali dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sebelumnya FKPM Desa Karyamakmur juga mengadakan khitanan massal, Minggu (22/12/2015) lalu yang diikuti 42 siswa sekolah dasar.

Gubernur Babel H Rustam Effendi yang hadir langsung dalam cukuran massal dan tablig akbar itu menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh FKPM bersama perangkat Desa Karyamakmur dan Majelis Taklim Kecamatan Pemali.

Ia mengajak masyarakat agar bisa mengaplikasikan nilai-nilai agama dalam kehidupan sekarang ini.

"Rasa kekeluargaan dan ukhuwah islamiyah yang sebenarnya harus dikembangkan antar kita nampaknya mulai terkikis. Untuk itu, mari kita ikat dengan nilai agama," kata Rustam.

Dia mengimbau masyarakat memperbanyak salawat sehingga kebencian akan menjadi punah dan pemimpin akan semakin arif dan bijaksana.

"Harapan kita anak-anak ini bisa menjadi pemimpin kemaslahatan umat. Saya selaku gubernur memberikan support yang besar terkait kegiatan khitanan dan cukuran massal serta tabligh akbar peringatan maulid nabi ini, dengan harapan bisa diikuti desa-desa lain," harap Rustam.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved