Bulan Ini Bank dan ATM di Babel Simpan Uang Tunai Rp 400 M

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bulan ini menyediakan uang tunai sebesar Rp 400 miliar.

Bulan Ini Bank dan ATM di Babel Simpan Uang Tunai Rp 400 M
http://ciricara.com/
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bulan ini menyediakan uang tunai sebesar Rp 400 miliar.

"Pada akhir tahun ini uang tunai yang kita sediakan sebesar Rp 400 miliar atau lebih besar dibandingkan pada bulan-bulan sebelumnya yang hanya sekitar Rp 200 miliar," kata Kepala Kantor Perwakilan BI Babel, Bayu Martanto di Pangkalpinang, seperti dilansir Antara pada pekan lalu.

Ia mengatakan, meningkatnya penyediaan uang tunai tersebut dikarenakan banyaknya transaksi akhir tahun yang bertepatan dengan Natal dan Tahun Baru.

"Menjelang Natal dan Tahun Baru banyak masyarakat yang membutuhkan uang tunai, baik dalam transaksi penarikan maupun penukaran uang," jelasnya.

Ia mengatakan, untuk penukaran uang receh biasanya pecahan Rp 20 ribu ke bawah.

"Masyarakat bisa langsung melakukan penukaran di sejumlah bank yang beroperasi di Babel baik bank umum maupun bank perkreditan rakyat (BPR)," katanya.

Ia mengimbau kepada semua perbankan yang beraktivitas di Babel agar menyiapkan uang receh lebih banyak untuk memenuhi penukaran masyarakat yang diperkirakan meningkat hingga Tahun Baru nanti.

Menurut dia, jumlah uang tunai yang disediakan akan mencukupi kebutuhan masyarakat. "Kami sudah mengintruksikan perbankan untuk menyiapkan secara matang baik dana di kantor kas maupun kesiapan di sejumlah anjungan tunai mandiri (ATM) yang akan dipantau setiap waktu. Jika terjadi kekosongan harus segera diisi kembali," katanya.

Dia menambahkan, masyarakat tidak perlu khawatir karena kesiapan dana tunai maupun penukaran uang kecil cukup tersedia menghadapi Natal dan Tahun Baru. (*)

Editor: didit
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved